Selebritis

Drama Korea Hyun Bin Crash Landing on You, berikut 5 fakta Hyun Bin

Jakarta – Akting aktor Hyun Bin di drama Korea Crash Landing on You mendapat pujian dari banyak netizen. Pria 38 tahun itu sukses memerankan tokoh Ri Jeong-hyuk, seorang kapten dari Korea Utara.

Sosok Hyun Bin sudah tak asing lagi di dunia seni peran Korea Selatan. Selain jago akting, Hyun Bin yang tampan juga menjadi idola kaum hawa, Bun.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 fakta Hyun Bin, pemeran utama di drama Korea Crash Landing on You:

1. Debut tahun 2003

Hyun Bin memulai debut aktingnya tahun 2003 melalui serial televisi Bodyguard. Setelah itu, ia muncul di sitkom Nonstop 4 dan memulai debut di film Spin Kick.

Nama Hyun Bin kemudian meroket saat membintangi drama My Lovely Sam Soon bersama aktris Kim Sun A di tahun 2005. Ia bahkan didapuk penghargaan Top Excellence Award di MBC Drama Awards.

2. Bintang populer di Asia

Karier Hyun Bin terus menanjak setelah membintangi film dengan genre berbeda. Namun, di tahun 2010, aktingnya bersama Han Ji Won dalam Secret Garden membuatnya jadi bintang populer di Asia.

Untuk akting memukaunya itu, Hyun Bin mendapatkan penghargaan bergengsi di 47th Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards.

3. Mantan Pacar Song Hye Ko dan Kang So Ra

Menjadi populer membuat pria bernama asli Kim Tae Pyung ini diidolakan banyak wanita. Kisah cintanya juga menjadi sorotan.

Di tahun 2009, Hyun Bin menjalin hubungan asmara dengan Son Hye Kyo. Sayangnya, hubungan ini harus berakhir di 2011, sebelum Hyun Bin melakukan wajib militer.

Perjalanan cinta Hyun Bin belum berakhir. Tahun 2016, pria kelahiran tahun 1982 itu berpacaran dengan Kang Sora. Setahun kemudian, keduanya putus karena kesibukan masing-masing.

4. Punya agensi sendiri

Pada Januari 2016, Hyun Bin membentuk agensi artis bernama VAST Entertainment. Ia membangun agensi ini bersama guru aktingnya.

“Hyun Bin telah bekerja sama dengan mentornya CEO Kang Kun Taek dan mendirikan agensi bernama VAST Entertainment. Hyun Bin akan bertanggung jawab atas agensi dan fokus mencari calon trainee,” kata orang dekat Hyun Bin, dilansir Soompi.

5. Pernah digosipkan berhubungan dengan Son Ye Jin

Hyun Bin pernah digosipkan menjalin hubungan cinta dengan pemeran utama wanita di drama Korea Crash Landing on You, Son Ye Jin. Awal Januari 2019, keduanya pernah tertangkap kamera sedang berbelanja di New York.

Namun, kedekatan mereka disangkal oleh agensi keduanya. Baru-baru ini, muncul rumor kalau Hyun Bin dan Son Ye Jin akan menikah setelah drama mereka selesai.

To Top