Nasional

DKPP Akan Gelar Sidang Terkait “Pertemuan Gelap” Ketua KPU DKI

DKPP Akan Gelar Sidang Terkait “Pertemuan Gelap” Ketua KPU DKI

Mixberita. Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua KPU DKI Sumarno, Komisioner KPU DKI Dahliah Umar dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti yang ikut dalam rapat  tim pemenangan Ahok-Djarot.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie mengatakan, pertemuan tersebut tidak melulu menunjukkan penyelenggara pemilu tidak netral.”Saya kira itu indikasi saja, bisa iya bisa tidak.

Tetapi saya senang dengan adanya laporan itu, karena dua-duanya (timses Anies-Sandi dan Ahok-Djarot) marah sama Ketua KPU, dua-duanya curiga dan itu indikasi netral‎,” kata Jimly di Gedung DKPP, Jumat (10/3/2017).

mixbola

Jimly melanjutkan, saat salah satu paslon dekat dengan penyelenggara maka kecurigaan akan muncul di pasangan lainnya.”Sebelah sana curiga dan sebelah sini juga curiga, berarti ini positif,” ujarnya.

Meskipun begitu, Jimly enggan menanggapi secara detail terkait pertemuan tersebut. Jimly hanya akan memberikan tanggapan dalam sidang bilamana aduan yang disampaikan atas pertemuan tersebut‎‎ telah terverifikasi.

“Nanti kita tanya itu dalam sidang, tapi ini persepsi tentang kebenaran harus dibela. Kita tidak bisa menuduh atau menghakimi terlalu cepat. Kita lihat dulu bukti-buktinya, jadi harus sidang,” tuturnya.

‎Dalam kesempatan itu Jimly mengimbau semua pihak dapat menahan diri agar tidak tegang terkait persoalan ini. “Kita nikmati saja, jangan tegang,” ucapnya.

To Top