Selebritis

Direktur Miss Supranational Viral Diduga Hina Indonesia

Sebuah video tengah ramai diperbincangkan oleh kalangan komunitas pageant lovers. Di video rekaman IG Live Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild itu, secara tak sengaja terekam suara seseorang yang sedang menghina Indonesia.

Video tersebut memperlihatkan Anntonia Porsild sedang makan sambil melakukan sesi Instagram Live. Ia juga tampak sedang terlibat dalam sebuah percakapan dengan seorang pria.

Tiba-tiba saja, pria itu menyebut nama Indonesia dengan nada kesal. “Oh I’m so sick of these f*cking Indonesians,” katanya.

 

Ekspresi Anntonia langsung terlihat berubah seraya mengalihkan perhatian dengan mengucapkan dirinya sedang tidak diet.

Video tersebut lantas memicu kegeraman komunitas pageant lovers di media sosial. Menurut sebuah unggahan akun @indopageants, pria yang melontarkan hinaan tersebut adalah Andre Sleigh. Andre diketahui memangku posisi penting di ajang Miss Supranational, yakni sebagai direktur kreatif.

“ENOUGH IS ENOUGH @andre.sleigh Now, it’s time for us to speak up! No more silence,” tulis akun tersebut.

Video tersebut viral hanya sepekan setelah Jihane Almira tiba di Indonesia sepulang dari ajang Miss Supranational 2021 di Polandia. Sejumlah prestasi berhasil Jihane Almira raih di kontes tersebut, di antaranya Best National Costume dan juara favorit.

Menyusul kehebohan video itu di media sosial, Jihane Almira mengirimkan pesan bernada nasionalisme lewat sebuah unggahan di Instagram.

“Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju,” tulis Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu disertai foto bergambar bendera Merah-Putih.

Ia lalu berpesan soal bagaimana cara menjadi seorang panutan. “If you plan on raising a star, a role model or whatever you call it, here’s one tip from me since YOU have always been asking how I deal with it: Make sure they grow a thick skin and a steel heart before they go ‘out’ there.. At least for the media 😉.

Wolipop sudah menghubungi pihak Yayasan Puteri Indonesia terkait video viral tersebut, tapi belum mendapat tanggapan.

To Top