Nasional

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Karawang Tergenang

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Karawang Tergenang

Mixberita. Sejumlah titik jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tergenang menyusul hujan deras yang terjadi selama Sabtu (11/2/2017) pagi hingga siang hari tadi.

Di antara titik jalan yang tergenang di antaranya jalan raya Ahmad Yani, jalan Surotokunto, jalan Arif Rahman Hakim, jalan Jatirasa, daerah sekitar Johar, dan sejumlah titik jalan lainnya.

Selain jalan di daerah sekitar perkotaan, jalan raya Interchange Karawang Barat yang merupakan akses menuju Gerbang Tol Karawang Barat juga tergenang. Titik genangan air di jalan itu terjadi di depan sebuah hotel berbintang, tepatnya di titik tanjakan menuju jembatan layang pabrik es Karawang.

Tergenangnya air di titik jalan tersebut sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sebab setiap kendaraan harus mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintasi genangan air tersebut.

Sejumlah warga setempat mengakui saat hujan deras jalan interchange Karawang Barat menuju jembatan layang pabrik es sering tergenang air saat terjadi hujan deras.

Kondisi itu terjadi akibat drainase yang kurang berfungsi dengan baik. Sehingga air hujan selalu menggenangi jalan saat turun hujan deras. Begitu juga di titik lainnya, jalan tergenang air akibat drainase yang kurang berfungsi.

Sementara itu, sejak pagi hingga Sabtu siang, hujan terus mengguyur di sejumlah daerah sekitar Karawang. Sejak pagi hingga siang ini, hujan deras terkadang turun dan berhenti, kemudian kembali turun hujan.

To Top