Nasional

Diduga Rencanakan Aksi Teror, 6 Orang Termasuk 1 Wanita Ditangkap di Inggris

Diduga Rencanakan Aksi Teror, 6 Orang Termasuk 1 Wanita Ditangkap di Inggris

Mixberita. Kepolisian Inggris menangkap enam orang dalam operasi penggerebekan antiterorisme di sejumlah wilayah Inggris hari ini. Kepolisian Inggris menyatakan, mereka yang ditangkap tersebut dicurigai tengah menyiapkan sebuah aksi terorisme.

“Kami menyadari bahwa warga setempat mungkin punya kekhawatiran sebagai akibat dari penangkapan-penangkapan ini, dan para polisi lokal akan berada di wilayah tersebut sebagaimana biasanya untuk berbicara dengan siapapun yang mungkin punya kekhawatiran,” tegasnya.

“Kami akan meminta masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada, namun jangan cemas, dan kami berterima kasih atas bantuan, dukungan dan pengertian masyarakat lokal,” imbuh kepolisian.

Tidak disebutkan lebih lanjut mengenai identitas keenam orang yang ditangkap dalam penggerebekan di enam bangunan tersebut. Hanya disebutkan bahwa kelima pria itu terdiri dari tiga pria yang masing-masing berumur 22 tahun, 35 tahun dan 36 tahun, serta dua pria yang berumur 27 tahun dan seorang wanita berumur 32 tahun.

Pekan lalu, kepala intelijen asing Inggris menyatakan bahwa para militan ISIS memanfaatkan konflik di Suriah untuk merencanakan serangan-serangan terhadap Inggris dan sekutu-sekutunya.

To Top