Nasional

Deretan Game yang Pernah Bikin Heboh Dunia Selain Pokemon Go

Deretan Game yang Pernah Bikin Heboh Dunia

mixberita.com – PERKEMBANGAN game terus dinamis seiring kemajuan dunia ini. Beberapa perusahaan pembuat game terus berlomba-lomba untuk dapat menciptakan permainan yang bakal digemari masyarakat. Diantara game yang diluncurkan kadang mampu menuai sukses dengan dimainkan oleh banyak orang, namun tak sedikti pula yang tidak laku alias kurang digemari masyarakat.

Sejak awal diperkenalkan game, ada beberapa permainan yang mampu menyedot perhatian penggemarnya. Sesuai eranya, game populer tersebut ada yang mengunakan media permainan beragam mulai dari gamewatch, konsol (mesin permainan) hingga ponsel. Berikut beberapa gama yang pernah berjaya dan digemari masyarakat pada massanya.

Mario Bros

Game Mario Bros dirilis oleh Nintendo pada tahun 1983. Dalam permainan ini Mario bersama Luigi harus membasmi semua kura-kura dengan cara menjungkirkan mereka dan menendangnya. Hingga kini Mario Bros telah dirilis ulang sebanyak dua puluh kali pada berbagai konsol. Di Jepang, versi NES dari Mario Bros telah terjual sebanyak 1.63 kopi.

Tetris

Permainan ini sangat pupuler dalam gamewatch pada tahun 1985. Saat dunia game masih belum dikenal masyarakat, kehadiran Tetris mampu membius penggemarnya yang rata-rata anak-anak. Memainkan Tetris sangat sederhana, yakni menata balok-balok secara rapih agar susunannya tak semakin naik ke atas. Jika susunan itu sudah ke atas dan melebihi batas layar maka pemain akan game over. Seiring perkembangan dunia game kian modern, Tetris dengan permainan yang kurang menantang mulai ditinggalkan.

Street Fighter

Game ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1987 oleh pengembangan permainan video ternama Capcom. Judul ini merupakan bagian perdana dari seri Street Fighteryang kelak menjadi salah satu permainan video terterlaris di dunia. Street Fighter banyak dimainkan dalam mesin game ‘ding-dong’. Saat jayanya, setiap tempat permainan pasti akan terdapat game Street Fighter. Kemunculan Ryu, Ken, Byson dan tokoh lain dalam game ini menjadi tonggak pembaharuan dalam genre pertarungan melalui sistem permainan dan penggunaan tombal. Pada tahun 1988 Street Fighter  disadur ke beberapa mesin konsol. Saking populernya game ini bahkan Street Fighter sempat difilmkan dengan bintang utama Van Dame sebagai Guile.

World of Warcraft

Permainan ini sering pula disingkat WoW, kepanjangan dari World of Warcraft. Permainan ini dirilis pada tanggal 2004 oleh Blizzard. Kesuksesan WoW ini kemudian membuat perusahaan kembali merilis ekspansi permainan lainnya seperti The Burning Crusade, Wrath of the Lich King Cataclysm maupuan Mists Of Pandaria.

Final Fantasy

Final Fantasy merupakan permainan konsol dan komputer yang diciptakan. Game ini diluncurkan di Jepang pada 1987. Mulai tahun 2006 di Jepang telah dirilis dua belas permainan yang merupakan bagian dari seri utama.

The Sims

Game simulasi strategik yang dikembangkan oleh Maxis dan dipublikasikan oleh Electronic Arts ini merupakan sekuel dari The Sims yang dirilis pada tahun 2003. The Sims 2 sukses secara komersil, memecahkan rekor terjual satu juta kopi dalam sepuluh hari pertama. Pada September 2004, The Sims 2 telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia dan merupakan laris PC video game PC paling laris sepanjang masa. Selama bulan April 2008, situs resmi The Sims 2 mengumumkan bahwa 100 juta copy dari seri The Sims (1 dan 2) telah dijual.

To Top