Sport

Demi Kebaikannya Sendiri, Gelandang Ini Diminta Tinggalkan Barcelona

Sebuah nasehat diberikan Denis Suarez kepada Carles Alena. Mantan pemain Barcelona itu menilai bahwa Alena harus segera pindah dari Camp Nou untuk menyelamatkan karirnya.

Alena sendiri merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Barcelona. Ia merupakan jebolan dari akademi kenamaan El Blaugrana, La Masia.

Namun sepanjang musim ini, nasib tragis menimpa sang gelandang. Ia tidak mendapatkan jam bermain yang cukup, karena Barca memiliki banyak gelandang top di lini tengah mereka.

Suarez menilai bahwa jika situasi ini terus berlanjut, maka bakat besar Alena akan tersia-siakan. “Alena masih muda dan ia tidak mendapatkan menit bermain yang ia harapkan,” buka Suarez kepada Goal International.

Suarez menilai bahwa Barcelona saat ini bukan tempat yang bagus untuk mengasah kemampuannya. Untuk itu ia menyarankan Alena untuk berpindah klub.

“Barca adalah tim yang memiliki banyak talenta yang luar biasa. Mereka memiliki gelandang-gelandang terbaik di lini tengah mereka.”

“Dengan banyaknya gelandang yang sangat bagus, ia harus membuat keputusan, apakah ia akan berjudi dengan bertahan atau memutuskan pergi dengan status pinjaman atau permanen.”

Suarez mengakui bahwa meninggalkan klub sebesar Barcelona tentu akan menimbulkan konflik batin bagi Alena. Namun ia percaya bahwa juniornya itu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada di Barcelona.

“Saya tahu rasanya tidak bermain selama satu musim dan itu bukan perasaan yang menyenangkan. Setiap pemain ingin bermain dan saya tahu bagaimana rasanya bermain di setiap pekan, dan meski segalanya tidak selalu berakhir baik, namun bermain membuat saya gembira.”

“Dia [Alena] harus mengambil keputusan tetapi saya akan mengatakan kepadanya bahwa Barca bukan segalanya di sepakbola. Ia bisa pergi, lalu bermain dengan baik lalu kembali ke tim ini. Atau ia bisa melakukan hal lain, yaitu bertahan, mulai mendapatkan kesempatan dan merebut satu tempat di tim ini. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.” ia menandaskan

Dengan bakatnya yang besar, Alena diberitakan sudah mendapatkan banyak tawaran.

Salah satu tim besar Eropa yang tertarik memboyongnya adalah AC Milan.

To Top