Sport

Chelsea Sudah Memulai Operasi Transfer Coutinho

Philippe Coutinho merupakan salah satu pemain yang paling laris di lantai bursa transfer saat ini. Pemain ofensif 27 tahun Brasil tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Salah satunya adalah Chelsea.

 

Coutinho sekarang masih dipinjam Bayern Munchen dari Barcelona. Bayern punya opsi untuk mempermanenkan kontrak mantan pemain Liverpool itu senilai €120 juta, tapi Bayern diyakini takkan melakukannya.

Coutinho sendiri dianggap sudah sulit mendapatkan tempat andai kembali ke Barcelona. Lalu, bagaimana dengan masa depannya?

Menurut kabar terkini, Chelsea berada di urutan terdepan dalam persaingan. Pasalnya, Chelsea telah memulai operasi transfer ini dan diklaim sudah bicara dengan agennya.

Coutinho memperkuat Liverpool periode 2013-2018, sebelum gabung Barcelona. Eks pemain Inter Milan itu disebut-sebut sudah menyesal meninggalkan klub lamanya.

Coutinho dikabarkan ingin kembali ke Premier League. Dia bisa saja ke Chelsea.

Menurut media Spanyol, SPORT, Chelsea sudah menghubungi agen Coutinho untuk membicarakan potensi transfer. Chelsea punya hubungan baik dengan sang agen, Kia Joorabchian, dan cukup percaya diri bisa mencapai kata sepakat.

Transfer ini bisa dianggap sebagai win-win solution. Barcelona ingin melepas Coutinho demi mendanai transfer Neymar dan Lautaro Martinez.

Sementara itu, Chelsea mencari pemain ofensif dengan kualitas mumpuni untuk menambal lubang yang ditinggalkan Eden Hazard, setelah bintang Belgia itu hengkang ke Real Madrid musim panas lalu.

Coutinho sendiri diyakini ingin kembali bermain di Inggris. Liverpool sepertinya tidak berminat memulangkannya, jadi opsi paling realistis adalah Stamford Bridge.

Jika Barcelona siap melepas Coutinho, berapa harganya?

Evening Standard punya perkiraan. Menurut media Inggris tersebut, Barcelona bakal mendengarkan tawaran di kisaran £70 juta – £80 juta.

Itu jauh di bawah biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya dari Liverpool pada 2018, yang mencapai £142 juta.

Chelsea sudah menggelontorkan £38 juta untuk mengamankan Hakim Ziyech dari Ajax. Namun, The Blues kabarnya siap merogoh kocek lagi demi pemain baru lainnya.

To Top