Selebritis

Biodata, Profil dan Fakta Sumbul Touqeer Khan

Sumbul Touqeer Khan telah menjadi berita utama di industri hiburan India dengan penampilannya yang mengesankan sebagai pemeran utama dalam serial Imlie ANTV.

Aktris (lahir 15 November 2003) ini pertama kali berperan sebagai pemeran utama Imlie ketika dia muncul di acara reality show The Big Boss 16.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menjadi salah satu kontestan termuda di reality show The Big Boss 16 yang bertahan lebih dari 100 hari.

Dengan bakat akting yang hebat dan pesona yang menawan, Sumbul Touqeer Khan telah menarik perhatian publik dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bintang muda yang diperhatikan.

Profil Sumbul Touqeer Khan

Sumbul sendiri masuk Islam bersama ayahnya Touqueer Hasan Khan. Ayah dan ibu Sumble berpisah ketika dia berusia 6 tahun. Sumbul dan adik perempuannya Saniya Touqeer dibesarkan oleh ayah mereka di Mumbai.

Mengikuti jejak kakak perempuannya, Saniya Touqeer juga seorang aktris. Dua bersaudara ini membintangi film yang sama, yaitu Waaris (2016-2017).

Sumbul lahir di Katni, Madhya Pradesh di India dan pindah ke Mumbai pada usia 6 tahun mengikuti ayahnya yang merupakan koreografer TV. Ia menyelesaikan studinya di NTCC High School, Malad West, Mumbai. Sumbul lulus dari Akademi Monika Verma (Akademi Akting Sahajamudra).

Karir Sumbul Touqeer Khan

Touqeer Hassan Khan, ayah Sumbul Touqeer menginspirasinya untuk menjadi seorang seniman. Dia belajar akting di Akademi Akting Sehejmoodra Monika Verma.

Dia membuat debut layarnya sebagai Mehtab, cucu Akbar melalui serial film Jodha Akbar (2008). Sedangkan Sumbul membuat debut filmnya melalui Article 15 (2019) sebagai Amali.

Sumbul semakin dikenal setelah menjadi tokoh utamanya yakni Imlie dalam serial India Imlie (2020). Bahkan, di tahun 2022, ia mengikuti reality show Bigg Boss season 16.

Biodata Sumbul Touqeer Khan

Nama asli: Eza Touqeer Khan
Nama panggung: Sumbul Touqeer
Nama panggilan: Gungun
Tempat lahir: Katni, Madhya Pradesh, India
Lahir: 15 November 2003
Indian
Islam
Pekerjaan: aktor, penari
Tahun beroperasi: 2009 hingga sekarang
Instagram: @sumbul_touqeer
Twitter: @touqeersumbul
YouTube: TOUQEER UMUM

To Top