Selebritis

Biodata, Profil dan Fakta Jihan Weeekly

Jihan merupakan salah satu anggota Weeklyekly yang berkesempatan untuk mengikuti acara survival bernama Queendom Puzzle. Dalam acara survival tersebut, Jihan memikat penonton dengan suaranya yang merdu dan kepribadian yang menarik, hingga sukses debut bersama member lainnya dengan nama grup EL7Z U+P.

Di dalam grup, selain peran visual, Jihan juga mengambil peran vokal utama dan menari.

Karir Jihan Weekly
 

Sebelum debut bersama Weeklyekly, Jihan pernah menjadi trainee di Plan A Entertainment dan juga SM Entertainment. Dia akhirnya bergabung dengan IST Entertainment dan memulai debutnya dengan tujuh orang lainnya. Tahukah Anda, sebelum debut, Jihan menjalani pelatihan selama 5 tahun. Kemudian, Weeklyekly memulai debutnya pada 30 Juni 2020 dengan album berjudul We Are, yang menampilkan lagu “Tag Me” sebagai title track.

Pada tahun 2021, seorang anggota bernama Jiyoon memutuskan untuk keluar karena masalah kesehatan mental, sehingga Weeklyekly hanya berkarier dengan enam anggota.

Di tahun yang sama, nama grup mereka menjadi sangat populer berkat lagu “After School”. Lagu ini dicintai secara global dan menjadi hit di TikTok. Lagu “After School” juga menjadi video musik Weeklyekly pertama yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube saat itu, menjadikan mereka band debut 2020-2021 pertama yang melakukannya.

Queendom Puzzle adalah acara variety spin-off Queendom tahunan. Peserta pencarian bakat ini adalah anggota girl group yang sudah mapan dan nantinya akan membentuk girl group baru untuk dipromosikan sebagai grup.

Jihan berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat ini dan mewakili timnya, Weeklyekly. Di episode pertama, Jihan membawakan lagu “Pop” milik Nayeon TWICE yang menarik perhatian penonton. Ia pun terpilih sebagai salah satu peserta yang akhirnya debut.

Biodata Jihan Weeekly
 

Nama Lengkap : Han Ji Hyo
Nama Panggung : Jihan
Posisi di grup : Lead Vocalist, Visual
Tempat, Tanggal Lahir : Gyeonggi-do, Korea Selatan, 12 Juli 2004
Kewarganegaraan : Korea Selatan
Pendidikan : Anyang Buheung Middle School, Hanlim Multi Art High School
Zodiak: Cancer
Tinggi Badan: 164.7 cm
Berat Badan: 47 kg
Golongan Darah: A

To Top