Selebritis

Biodata, Profil dan Fakta Aktris Raihaanun

Raihaanun merupakan salah satu aktris pemeran dalam film thriller terbaru Indonesia berjudul Puisi Cinta yang Membunuh, yang akan segera tayang pada 5 Januari 2023 di bioskop.

Profil serta biodata aktris berketurunan Bugis dan Minangkabau ini kerap dicari lantaran kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Aktris yang memiliki nama lengkap Siti Hafar Raihaanun Nabila ini lahir di Jakarta, 7 Juni 1988.

Aktris yang kerap disapa Haanun ini mengawali karirnya dari modelling dengan menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul di tahun 2003.

Lalu, Haanun pun mulai membintangi sejumlah sinetron diantaranya Kehormatan, Kawin Gantung Tangisan Anak Tiri, Manis dan Sayang, dan Bunga di Tepi Jalan.

Beberapa judul FTV juga pernah dibintangi oleh Haanun yakni Bibik Saingan Gue, Cinta Nggak Sempurna, Cinta Milik Kita, Katakan Cinta untuk Putri, dan Kalau Cinta Salah Alamat.

Film Badai Pasti Berlalu merupakan film debutnya sekaligus yang membuat namanya kian populer dengan berperan sebagai Siska di tahun 2007.

Selain film Puisi Cinta yang Membunuh, beberapa film lain yang pernah dibintangi Haanun yaitu Heart-Break.com, Lovely Man, Salawaku, 27 Steps of May, Twivortiare, Everyday is a Lullaby, dan Affliction.

Wanita berusia 34 tahun ini merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara dari pasangan Hazier Moein (Ayah) dan Yulia Farahdibha (Ibu).

Aktris yang memiliki tinggi 164 cm ini juga merupakan keponakan dari desainer Itang Yunasz.

Haanun juga pernah tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Desain Interior pada tahun 2007.

Haanun telah menikah dengan seorang pria yang merupakan seorang sutradara bernama Teddy Soeriaatmadja pada 17 Maret 2007, serta telah dikaruniai seorang putra bernama Milan Roushan Karuna Soeriaatmadja.

Berkat karya terbaiknya tersebut, Haanun berhasil meraih penghargaan seperti dari Indonesian Movie Actors Awards. Festival Film Indonesia, Festival Film Tempo, ASEAN International Film Festival and Awards, Piala Maya, serta Festival Film Wartawan Indonesia.

Serta pernah terpilih menjadi nominasi dalam ajang penghargaan seperti MTV Indonesia Movie Awards, dan Festival Film Bandung.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keseharian dari Raihaanun, Anda bisa mengunjungi akun Instagramnya di @raihaanun yang telah diikuti oleh 100 Ribu pengikut.

To Top