Sport

Bersinar di Tengah Ambyarnya Arsenal, Saka Jadi Incaran Banyak Klub

Gelandang muda Arsenal Bukayo Saka diklaim telah didekati oleh banyak klub, namun The Gunners bersikeras enggan melepasnya.

Saka adalah pemain didikan akademi Arsenal. Ia mulai dipromosikan ke skuat senior pada tahun 2018 lalu.

Saat itu usianya baru 17 tahun. Penampilan Saka dari musim ke musim tetap stabil.

Pemain asli Inggris ini sering tampil apik saat dipercaya bermain. Meski pun The Gunners sendiri tampil ambyar sejauh ini.

Penampilan apik Bukayo Saka diapresiasi oleh Gareth Southgate. Ia pun memanggil Saka untuk membela Inggris di Euro 2020 kemarin.

Dan ternyata tak cuma Southgate saja yang kesengsem pada Saka. Kabarnya ada banyak klub yang tertarik meminang pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kabar itu diklaim oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia membeberkan hal tersebut dalam podcast-nya, Here We Go.

“Beberapa klub mulai mendekati Bukayo Saka, Arsenal menganggapnya tak tersentuh. Mereka berencana untuk membangun pemain seperti Saka juga untuk tahun-tahun mendatang.”

Sebelumnya manajer Arsenal Mikel Arteta pernah memberikan pujian pada Bukayo Saka. Ia mengatakan Saka kerap melakukan hal-hal yang tidak biasa, dalam artian yang positif.

“Apa yang ia lakukan sangat tidak biasa tapi ia memang sudah banyak melakukan hal-hal tidak biasa,” pujinya pada situs resmi Arsenal.

“Karena itulah ia bisa menunjukkan apa yang sejauh ini terlihat. Kedewasaannya sudah melebihi usianya, kecerdasannya pun demikian,” sambung Arteta.

Bukayo Saka saat ini terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2024. Sejauh ini Saka telah bermain sebanyak 93 kali bagi The Gunners.

To Top
togel online