Nasional

Begini Rencana Djarot untuk Bantu Panti Asuhan di Jakarta

Begini Rencana Djarot untuk Bantu Panti Asuhan di Jakarta

Mixberita. Seusai merayakan ulang tahun anaknya yang ke-15, Safira Prameswari Ramadina, di Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah, Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat membeberkan permasalahan yang dihadapi oleh panti asuhan di Jakarta.

Djarot mengatakan dirinya dan Basuki T Purnama (Ahok) memiliki komitmen agar panti asuhan bisa mandiri dalam hal pemasukkan.

“Boleh enggak di sini, misalkan untuk membiayai yayasan bikin rumah makan dan restoran, untuk pemasukkan pengelola yayasan. Kan ramai di sini. Boleh enggak di sini untuk jualan, jualan produk kerajinan masyarakat sekitar? Boleh dong,” kata Djarot di Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah, Minggu (11/12/2016).

“Nah inilah upaya pemberdayaan kita sehingga anak-anak kita sekolah tapi juga kemudian jadi entrepreneur (pengusaha). Kerja di sini, dikerjakan di sini, dilatih untuk bekerja di sini, kan bagus. Sehingga panti asuhan sekaligus tempat pelatihan,” imbuhnya.

Untuk Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah sendiri, Djarot mengatakan akan membantu memperbaiki panti asuhan tersebut. Apalagi Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah dekat dengan depo Mass Rapid Trasit (MRT).

“Ini kan depo MRT pasti megah, pasti bagus. Makanya ketika nanti kena (pembangunan MRT), ini jangan dibangun dulu. Nanti desainnya sekaligus mengikuti kami, sehingga ada balance antara depo dan panti asuhan ini. Ini akan jadi sangat strategis,” ujar mantan Wali Kota Blitar tersebut.

“Tadi sampaikan ini adalah tanah wakaf. Tanah wakaf tidak boleh kemudian dialihfungsikan, harus betul-betul untuk pendidikan anak-anak yatim,” lanjutnya.

To Top