Sport

Barcelona Berencana Merekrut Angel Gomes, MU Merespon Dengan Menyiapkan Kontrak Baru

Manchester United dilaporkan tengah menyiapkan kontrak baru untuk pemain muda Angel Gomes. Hal ini sebagai respon dari rencana Barcelona untuk membeli pemain berusia 19 tahun tersebut.

Angel Gomes merupakan salah satu pemain didikan akademi Manchester United. Pemain kelahiran 31 Agustus 2000 tersebut sudah masuk tim utama pada tahun 2017 lalu, meskipun tak selalu tampil reguler.

Pada musim 2019/2020 ini, Angel Gomes mulai mendapat tempat yang lebih baik di skuat utama. Angel Gomes secara permanen berada di tim utama, bersama Tahith Chong, James Garder, dan Mason Greenwood.

Meskipun sejauh ini belum tampil reguler, Angel Gomes rupanya mampu menarik perhatian klub sebesar Barcelona.

Dikutip dari Manchester Evening News, Manchester United bersiap untuk memberikan kontrak baru pada Angel Gomes. Pihak United bahkan sudah melakukan pembicaraan yang serius kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Negosiasi antara pihak United dan Angel Gomes pun disebut berjalan dengan positif. Perwakilan Angel Gomes pun memberikan tanda jika tidak ada masalah soal detail kontrak yang diberikan oleh pihak klub.

Kontrak Angel Gomes dengan Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2020, kurang dari satu tahun ke depan. Angel Gomes bisa saja pindah dengan status gratis pada akhir musim 2019/2020 yang akan datang.

Angel Gomes, meskipun bukan di Premier League, masih masuk di rencana utama United. Manajer Ole Gunnar Soslkjaer memasukkan Angel Gomes dalam skuat utama ketika berlaga di Liga Europa, Piala FA dan Carabao Cup.

Langkah Manchester United memberi sodoran kontrak baru kepada Angel Gomes bukan hanya karena kondisi kontrak yang habis Juni 2020. Namun, United juga ingin memagari Angel Gomes agar tidak pindah ke klub lain.

Sebab, kini muncul kabar bahwa ada minat kepada servis Angel Gomes dari Barcelona. Klub asal Catalan tersebut melihat Angel Gomes punya bakat besar dengan sesuai dengan karakter yang diinginkan Barcelona.

Kemungkinan Angel Gomes untuk meneken kontrak baru, seperti dikutip dari Manchester Evening News, lebih besar dibanding pindah ke Barcelona. Angel Gomes bakal tetap berada di Old Trafford untuk waktu yang lebih lama.

To Top