Nasional

Banjir Setinggi Lutut di Pekanbaru, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Banjir Setinggi Lutut di Pekanbaru, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

MixberitaSatuan Lalu lintas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan pengalihan arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya penumpukan dan antrean pada jalan protokol yang tergenang banjir.

“Personel kita tempatkan di lokasi yang rawan air tergenang saat hujan turun dan pascahujan turun guna melancarkan arus lalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, Selasa (9/5/2017).

Itu dilakukan agar masyarakat dapat menghindari lokasi pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjebak. Salah satunya di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Rumah Sakit Awal Bross.

Hujan yang turun mengguyur Kota Pekanbaru menyebabkan air tergenang hampir setinggi lutut orang dewasa. Persone lalu lintas dari Satuan Lalu Lintas terlihat berjibakau mengatur arus lalu lintas dan membantu beberapa pengguna jalan yang terjebak di sekitar genangan air.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Ada dua titik pengalihan arus yang dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru yakni di Simpang Harapan Raya dan Simpang Jalan Sudirman-Tambusai dan Patimura,” ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Pengguna jalan juga diminta berhati hati terkait hujan yang turun karena kondisi jalan yang basah dan licin.

Bersadarkan informasi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, pada umumnya cuaca di wilayah adalah Riau cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada pagi, sore dan malam hingga dini hari.

Banjir rutin terjadi di Pekanbaru usai hujan lebat hingga kerap menggenangi jalan akibat drainasenya melimpah. Akibatnya bukan hanya itu, bahkan beberapa waktu yang lalu pengendara sepeda motor tewas akibat tersetrum karena ada kabel listrik putus jatuh ke genangan air.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top