Travel

Bandara Terbaik Dunia Tahun 2016 Adalah…

Setiap tahun, ada penghargaan untuk bandara yang terbaik. Tahun ini, 3 pemenang utamanya masih sama dengan pemenang di tahun sebelumnya.

SkyTrax World Airport Awards sudah berlangsung selama 6 tahun. Tahun ini, penghargaan berlangsung di Cologne, Jerman pada tanggal 16 Maret 2016 kemarin.

Ditengok dari situs resminya, Jumat (18/3/2016), ada 10 bandara terbaik di dunia yang menang penghargaan. Untuk bandara terbaik di dunia yang pertama masih dipegang oleh Bandara Internasional Changi di Singapura.

Telah 3 tahun bandara ini menempati posisi pertama. Mengingat begitu banyak fasilitas yang tersedia di sini. Bahkan, bandara ini tengah gencar menjadikan Changi sebagai destinasi wisata.

Posisi kedua ditempati oleh Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan. Bandara ini telah menempati posisi kedua sejak tahun 2013. Sepertinya belum bisa mengalahkan Changi.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Bandara Munich di Jerman yang tahun lalu juga berada di tempat yang sama. Sedangkan yang meningkat adalah Bandara Internasional Haneda di Tokyo, Jepang. Ia naik satu peringkat dari nomor 5 ke nomor 4.

Inilah 10 bandara terbaik dunia tahun 2016 menurut SkyTrax:

1. Bandara Internasional Changi, Singapura
2. Bandara Internasional Incheon, Korea
3. Bandara Munich, Jerman
4. Bandara Internasional Haneda, Jepang
5. Bandara Internasional Hong Kong
6. Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang
7. Bandara Zurich, Swiss
8. Bandara Heathrow, Inggris
9. Bandara Internasional Kansai, Jepang
10. Bandara Internasional Hamad, Qatar

Bandara Terbaik Dunia Tahun 2016 Adalah…
To Top