Nasional

Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Begal Kawakan Ambruk

Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Begal Kawakan Ambruk

Mixberita. Aksi seperti di film laga mewarnai penangkapan tersangka begal bernama M Jimi Mario Govatino (23), warga Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura. Saat ditangkap, pelaku melompat dari sepeda motornya dan melepaskan tembakan ke arah polisi yang menghadang.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata mengatakan, penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka begal motor bersenjata api akan melewati Desa S Kertosari.

Anggota kepolisian pun langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka. Lalu tidak berapa lama, tersangka lewat dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian anggota berusaha menghentikan motor pelaku. Namun bak aktor film laga, tersangka melompat dan berusaha melawan petugas dengan cara menembak.

Melihat aksi yang dilakukan tersangka, anggota Polres Musi Rawas pun berusaha mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, tetap tidak diindahkan oleh tersangka, sehingga diambil tindakan tegas untuk melumpuhkan tersangka.

Usai keok oleh timah panas, tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah guna mendapat pertolongan medis. Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Musi Rawas untuk penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolver, satu amunisi aktif, satu sepeda motor Honda Revo. Selain itu, ada empat laporan polisi atas aksi begal atau curas tersangka.

To Top