Dewasa

Ayo Cari Tau Kenapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman

mixberita.com-berciuman mungkin sudah tidak asing bagi setiap lapisan masyarakat.Dalam hal berciuman ada hal yang menyenangkan dari pertemuan kedua bibir pasangan pria dan wanita.Kegiatan ini menjadi luapan emosi dan rasa cinta kepada pasangan yang menjalani hubungan cinta. Selain itu, ciuman juga menjadi cara yang menyenangkan untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada pasangan.Namun mengapa saat kita ciuman kedua mata kita tertutup?

Menurut para fisikolog yang dilansir mixberita.com berciuman adalah sesuatu hal yang ilmiah.Menutup mata ketika berciuman bukanlah semata formalitas yang dibuat oleh manusia. Tapi hal ini merupakan kejadian ilmiah yang terjadi begitu saja yang kita tidak ketahui.saat berciuman atau sentuhan lain akan mendorong seseorang untuk lebih fokus.Dan untuk menjadi lebih fokus, menutup mata adalah cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan bagi setiap manusia.

Untuk menguji penelitian ini, responden diminta untuk melaksanakan tugas dengan fokus secara visual sambil mengukur apakah responden bisa mendeteksi sesuatu yang menyentuh tangan mereka, setiap responden dipasangi alat pemancar getaran.Hasilnya, saat responden melakukan tugas secara visual, mereka akan melakukan tugas tersebut secara kompleks dan tidak menunjukkan fokus yang maksimal. Sementara saat responden melakukan suatu hal dengan menutup mata dan mengedepankan sentuhan, mereka akan menjadi lebih fokus.

Jadi jawaban dari “Kenapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman” adalah untuk lebih fokus pada sentuhan bibir maupun sentuhan fisik pasangan kita yang dilansir di  mixberita.com

Ayo Cari Tau Kenapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman
To Top