Sport

Alasan Pelatih Chelsea Tak Mainkan Timo Werner di Final FA Cup

Timo Werner tidak bermain saat Chelsea menghadapi Liverpool di final FA Cup. Pelatih Thomas Tuchel akhirnya memberikan informasi terkait alasannya tidak memainkan Werner tersebut.

Chelsea menelan kekalahan dari Liverpool di final FA Cup 2021/22 yang bertempat di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Blues takluk 5-6 lewat adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Werner ada di bangku cadangan dalam pertandingan itu. Akan tetapi, pemain asal Jerman tersebut sama sekali tidak dimainkan hingga pertandingan usai.

Seusai laga, Tuchel membeberkan alasan mengapa tidak memainkan Werner. Ia mengatakan sang pemain mengalami sedikit cedera saat melakukan pemanasan sehingga tidak bisa bermain.

“Timo merasa tidak nyaman selama pemanasan dan mengatakan dia tidak bisa bermain,” kata Tuchel di situs resmi klub.

Tuchel juga mengungkapkan mengapa Kai Havertz tidak ada dalam skuat melawan Liverpool. Pemain timnas Jerman tersebut ternyata mengalami cedera hamstring.

“Kami melakukan tes terakhir dengan Kai. Dia tidak berlatih kemarin karena masalah hamstring dan kami pikir jika dia berlatih dia akan melukai dirinya sendiri jadi kami meninggalkannya,” lanjutnya.

“Kami mencoba segalanya secara medis dan tes terakhir hari ini di pagi hari tapi itu tidak lebih baik dan tidak mungkin untuk bermain.”

Tuchel juga menjelaskan alasan mengapa Ruben Loftus-Cheek digantikan oleh Ross Barkley di akhir perpanjangan waktu.

“Itu murni untuk adu penalti. Ruben memiliki sejarah yang tidak bagus secara statistik dan Ross mempunyai itu, jadi itu murni untuk adu penalti,” pungkasnya.

To Top
togel online