unik dan aneh

Alasan Manusia Menyukai Anjing Sebagai Peliharaan

mixberita.com – Ketika mempunyai hewan peliharaan, ada persahabatan yang tumbuh antara manusia dan hewan peliharaan tersebut. Mau hewan peliharaan kucing atau anjing, akan tumbuh rasa saling pengertian.

Tetapi, ketika datang pilihan ke anjing, bukan hanya pemahaman saja, tetapi ada hal lain yang membuat manusia menyukai anjing sebagai hewan peliharaan. Berikut alasan manusia menyukai anjing sebagai peliharaan, seperti dilansir laman Boldsky.

Keamanan

Anda pasti sering melihat tanda di rumah ketika ada tulisan “awas ada anjing galak”. Tanda ini dapat membuat penjahat berpikir dua kali untuk merampok di rumah Anda.

Merasa seperti mempunyai anak

Ada orang dewasa yang memelihara anjing seperti mempunyai anak. Hal ini dilakukan karena mereka merasa mendapatkan perasaan yang menajubkan ketika memelihara anjing sebagai hewan peliharaan.

Tidak merasa sendiri

Dengan anjing di sekitar, Anda tidak akan pernah merasa sendirian. Teman dan hubungan dengan pasangan bisa datang dan pergi dengan mudah, namun hewan peliharaan tetap akan bersama Anda sampai akhir hidupnya.

Dekat dengan anak

Jika mempunyai anjing sebagai hewan peliharaan, anak Anda tidak memerlukan teman. Ada banyak cerita yang membuktikan bahwa keterikatan antara anak dengan anjingnya. Ini adalah salah satu alasan mengapa manusia menyukai anjing.

Mempunyai insting lebih baik dari manusia

Indera penciuman anjing 100 persen lebih baik daripada manusia. Jika Anda bertemu dengan orang yang tidak bisa dipercaya, anjing Anda akan merasakannya dan langsung bereaksi kepada orang tersebut.

Alasan Manusia Menyukai Anjing Sebagai Peliharaan
To Top