luar negeri

Aksi Donasi Rp 272 M Kakek Tom Moore Jadi Viral

Nama Kapten Tom Moore seketika jadi perbincangan di media sosial di seluruh dunia, khususnya di Inggris. Veteran Perang Dunia ke-2 tersebut disebut sebagai teladan bagi orang-orang yang tengah kesulitan akibat pandemi Corona.

Banyak orang yang tiba-tiba saja jatuh hati kepada kakek berusia 99 tahun tersebut. Salah satunya adalah Amanda Holden. Usai mendengar kabar donasi yang dilakukan Tom telah mencapai 14 juta poundsterling atau senilai Rp 272 miliar, ia pun mendapatkan ucapan selamat dari juri Britain’s Got Talent.

Ternyata dalam sesi Facetime tersebut ada hal lucu yang terjadi. Kakek tersebut sempat menggoda Amanda dan merayunya.

“Kau terlihat sangat menawan pagi ini. Aku suka berbicara dengan kalian berdua yang selalu tersenyum. Dan apalagi jika kau melihat Amanda,” ujarnya pada Amanda dan Jamie Theakston.

Amanda Holden pun hanya tersipu malu mendengar pujian dan rayuan sang kakek. Ia pun berjanji akan menemuinya usai keadaan kembali pulih.

“Jaga selalu penampilanmu seperti saat ini,” rayu Tom usai dijanjikan bertemu.

Tom berhasil menarik hati masyarakat di seluruh dunia lewat aksinya yang mengelilingi halaman rumahnya sebanyak 100 kali menggunakan alat bantu jalan. Ia melakukan aksi tersebut untuk mengumpulkan donasi bagi para petugas medis di Inggris.

Tak hanya itu, muncul petisi yang ditandatangani oleh 500 ribu orang yang berisikan ajakan untuk meminta pada pihak kerajaan agar memberikan gelar ksatria bagi Tom Moore. Hal itu pun didukung oleh David Beckham, Peter Andre hingga Perdana Menteri Boris Johnson.

Aksi Donasi Kakek Viral Tom Moore Dipuji Pangeran William

Sosok Kapten Tom Moore menjadi perbincangan di dunia maya. Ia adalah veteran perang 99 tahun yang melakukan aksi kemanusiaan untuk mengumpulkan donasi.

Donasi tersebut sudah terkumpul mencapai ratusan miliar rupiah. Mengetahui sepak terjang kemanusiaan Tom, Pangeran William pun melontarkan pujiannya.

Ia mengatakan apa yang dilakukan Tom di usia senjanya menjadi contoh bagi banyak orang.

“Luar biasa dan yang saya sukai juga adalah bahwa ia adalah dokter hewan perang berusia 99 tahun. Dia sudah ada sejak lama, dia tahu segalanya dan luar biasa bahwa semua orang terinspirasi oleh kisahnya dan tekadnya,” ucap William dalam pesan yang disampaikan melalui BBC Radio.

Mengetahui aksinya diketahui cucu Ratu Elizabeth II ini, Tom Moore merasa tersanjung.

“Sungguh menakjubkan bahwa pangeran saya dapat mengatakan sesuatu seperti itu,” ujar Tom Moore.

Tom berhasil menarik hati masyarakat di seluruh dunia lewat aksinya yang mengelilingi halaman rumahnya sebanyak 100 kali menggunakan alat bantu jalan. Ia melakukan aksi tersebut untuk mengumpulkan donasi bagi para petugas medis di Inggris.

Hingga kini, jumlah donasi yang ia kumpulkan bertambah mencapai Rp 369 miliar atau 19 juta poundsterling.

To Top
togel online