Nasional

Ahmad Dhani Bintang Panggung yang Terjun Dunia Politik Hingga Berujung Urusan Polisi

Siapa yang tidak kenal Ahmad Dhani Prasetyo. Melalui grup band Dewa 19, Dhani, begitu ia disapa mempunyai segudang prestasi. Bahkan, dengan bakatnya membawa Dhani menjadi salah satu musisi top papan atas di dalam negeri, praktis pundi-pundi rupiah pun mengalir lancar ke dalam kantong.

Dengan tangan emasnya, Dhani mampu menciptakan sebuah lagu yang easy listening dan selalu menduduki posisi atas tangga lagu. Seiring berjalannya waktu, kehidupan pribadi suami Mulan Jamila ini pun mulai diobok-obok pasca kisruh rumah tangganya dengan Maia Estianty tercium awak media.

Saat itu, Mulan Jamila disebut-sebut sebagai biang keladi berantakannya pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang sudah dikaruniai tiga orang anak tersebut. Selain itu, Ahmad Dhani mengambil alih hak asuh anak, padahal putusan pengadilan Maia-lah yang berhak.

Bergelimang harta, talenta bermusik yang luar biasa dan dikelilingi wanita cantik tak lantas membuat Dhani berpuas diri. Ia pun mulai melirik dunia politik. Perlahan tapi pasti, Dhani keras mengkritik pemerintah, mulai dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokhingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lepas dari kritikannya.

Saking kerasnya mengkritik Ahok, Dhani pun sempat berniat ikut bursa Pemilihan Gubernur DKI dengan kendaraan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga akhirnya kini ia mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi.

Sayangnya, semenjak terjun dalam dunia politik, arogansi Dhani semakin muncul di permukaan. Sampai-sampai ia berani menantang Kapolda Metro Jaya yang saat itu dijabat oleh Irjen Moechgiyarto.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya @AHMADDHANIPRAST, ia meminta Kapolda Metro menunggu kedatangannya.

“Tolong info ke Kapolda supaya jangan kemana-mana” begitu kicauannya saat itu.

“Untuk Kapolda Metro Jaya… kalo mau mempidanakan saya ga usah ngoceh-ngoceh…Langsung tangkap saja…Saya tunggu di mana saja…Kapan saja,” tulis Dhani.

Ketika itu, Dhani dilarang berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Ahok dijadikan tersangka kasus dugaan korupsi di RS Sumber Waras.

Tak hanya terhadap Ahok, Ahmad Dhani juga menunjukkan secara terang-terang tidak suka dengan Jokowi. Terbukti, ia pernah berkicau mempertanyakan apa saja prestasi Jokowi.

To Top