Nasional

Ada Apa Ratna Sarumpaet Sebut Ketua KPK Pengecut?

Kenapa Ratna Sarumpaet Sebut Ketua KPK Pengecut?

mixberita.com – Ratna Sarumpaet menyebut Agus Rahardjo sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) paling pengecut. Menurut ibu dari aktris cantik Atikah Hasiholan itu, Agus tak berani menemui demonstran saat menuntut KPK supaya menyeret Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Namun, setelah kasus ini mereda, Agus sering tampil sumringah di depan publik.

“Agus @KPK_RI paling PENGECUT. Demo TANGKAP AHOK 2 Juni ngumpet ktakutan, skrg Nyengir2 merasa aman. Rakyat MARAH Gus, nasibmu di tangan mereka,” cuit Ratna di akun Twitter miliknya @RatnaSpat yang dipantau Sabtu (02/07/2016).

Ratna menilai Agus sengaja melindungi Ahok dari jeratan hukum dalam kasus Sumber Waras. “Ketua @KPK_RI Tidak Perduli Ramadhan, tetap NYENGIR2 TAK TAU MALU menutupi Keterlibatan @basuki_btp dlm Korupsi RSSW,” cuitnya.

Sebelumnya, KPK menegaskan tidak menemukan adanya tindak pidana dalam kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat, oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Komisi antikorupsi itu memutuskan untuk tidak meningkatkan proses hukum ke tahap penyidikan. “Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Pernyataan Agus itu berbanding terbalik dengan hasil audit Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) yang mengatakan jika ada kerugian negara Rp 191 miliar dalam pembelian tersebut.

Ada Apa Ratna Sarumpaet Sebut Ketua KPK Pengecut?
To Top