Selebritis

6 Selebriti yang Telah Sukses Go Internasional

Tolok ukur sukses sebagai seorang artis bisa bermacam-macam. Mulai dari kuantitas atau kualitas karya yang dihasilkan, melonjaknya nilai bayaran, atau bahkan pengakuan dari publik di luar negaranya sendiri.

Gak heran jika reputasi seorang artis akan kian meroket, jika ia benar-benar sukses ‘Go International’ alias berkarir atau sekedar mendapatkan job di luar negeri.

Nah, ternyata cukup banyak lho, selebritis tanah air yang sudah sukses menunjukkan kemampuan dan karyanya hingga ke level Asia dan bahkan Eropa serta Amerika. Tentunya kita sebagai warga Indonesia bangga melihat keberhasilan mereka.

Berikut enam artis keren Indonesia yang sudah mencatat sukses hingga ke luar negeri.

1. Anggun C. Sasmi

Jalan Anggun untuk menjadi penyanyi Internasional sama sekali gak mudah. Sosok yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat di Indonesia ini sudah merintis karir di Prancis sejak 1997 silam. Usaha kerasnya akhirnya berbuah album Internasional perdana yang diberi judul ‘Snow in the Sahara’. Dirilis dalam bahasa Inggris, Indonesia, dan Prancis, album istimewa ini konon didistribusikan hingga ke 33 negara berbeda.

Selain menjadi penyanyi, Anggun ternyata juga diundang sebagai salah satu juri untuk The Voice edisi Prancis! Di negeri menara Eiffel tersebut, doi punya reputasi sebagai salah satu penyanyi Asia paling top.

Saat ini, Anggun tengah sibuk menggarap album bersama seorang produser asal Inggris, yang sebelumnya pernah menangani artis sekaliber Celine Dion dan One Direction.

2. Agnes Monica

Boleh dibilang Agnes Monica adalah salah satu artis pertama di Indonesia yang menggaungkan slogan ‘Go Internasional’. Hal ini kemudian terbukti bukan hanya sekedar omong besar, usai di 2005 silam mantan penyanyi cilik ini merilis album berjudul ‘Whaddup A’, yang memberikannya kesempatan kolaborasi dengan Keith Martin.

Di level Asia, prestasi Agnes juga cukup mentereng. Ia tercatat sebagai pemenang penghargaan di Asia Song Festival yang digelar di Korea Selatan pada 2008 dan 2009.

Sebagai artis berlevel Internasional, Agnes ternyata juga mendapat pengakuan dari negeri Paman Sam. Beberapa saat lalu ia pernah masuk dalam sebuah artikel majalah Vogue edisi Amerika Serikat dan mendapat julukan ‘Indonesia’s Biggest Pop Diva’.

3. Nidji

Sejak namanya mulai menanjak di blantika musik Indonesia, banyak pengamat yang memuji musikalitas band satu ini. Bahkan tidak sedikit yang memberi mereka julukan ‘Coldplay-nya Indonesia’. Semua pujian itu membuat Nidji terus bekerja keras, hingga akhirnya berkesempatan untuk membuat video klip dengan bekerja sama dengan klub sepakbola top, Manchester United! Perlu dicatat bahwa mereka adalah satu-satunya band Asia yang mendapat kesempatan seperti ini.

Lagu yang dibuatkan video klip-nya di Old Trafford, markas United, berjudul ‘Liberty Victory’ dan sempat beberapa kali diputar sebelum pertandingan dimulai.

4. Iko Uwais

Karir Iko sebagai aktor film laga mulai mendapat perhatian sejak ia membintangi film ‘Merantau’ garapan Gareth Evans. Namun aura kebintangan doi kian terasa setelah performanya di film ‘The Raid’, masih dari sutradara yang sama, mendapat pujian dari berbagai pihak, bahkan hingga ke luar negeri.

‘The Raid’ lantas membuka jalan Iko untuk menjalani karir di dunia perfilman Internasional. Ia tercatat pernah berakting di film Tai Chi yang dibintangi oleh Keanu Reeves. Atlet pesilat indah ini juga sempat mendapatkan peran khusus di film fiksi ilmiah ‘Star Wars: The Force Awakens’.

5. Joe Taslim

Sama seperti Iko Uwais, Joe Taslim juga mulai dikenal banyak orang berkat aksi gebak-gebuknya di film ‘The Raid’. Penampilan garang sosok yang sering dibilang mirip VJ Daniel ini lantas menarik perhatian sutradara Hollywood, Justin Lin, yang mengajaknya untuk bekerja sama di film Fast & Furious 6.

Di film yang diwarnai banyak adegan balapan dan aksi menggunakan kendaraan berat itu, Joe berperan sebagai salah satu tokoh penjahat. Ia mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan para artis top seperti Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson. Selain itu, Joe Taslim juga sempat nongol di film ‘Star Trek Beyond’ beberapa saat lalu.

6. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro terkenal cukup selektif dalam memilih film yang ia bintangi. Dan keputusan pemeran Cinta di film ‘Ada Apa dengan Cinta’ ini lantas memetik buah manis atas keputusannya tersebut, karena ia sering sekali memenangkan berbagai penghargaan di festival film luar negeri.

Pada 2012 silam, Dian Sastro bahkan sempat berfoto bareng Robert Pattinson, aktor utama film ‘Twilight’. Kesempatan itu didapatkan Dian setelah ia ditunjuk sebagai duta Loreal Paris Indonesia di ajang Cannes Film Festival.

To Top