Travel

5 Makanan Ini Asalnya dari Singapura Bukan Indonesia

mixberita.com – Bila berjalan-jalan di sekitar tempat yang menjajakan kuliner di Indonesia misalnya Jakarta, Medan dan kota-kota besar lainnya maka akan ada banyak sekali kuliner menarik dan enak yang dijajakan.

Terkadang kita juga bingung, makanan-makanan yang dijajakan bentuknya aneh-aneh walau rasanya memang enak. Tak ada salahnya kita tahu asal dari makanan – makanan yang dijajakan penjual di sana.

Seperti makanan-makanan yang akan dibahas di bawah ini, mereka berasal dari Singapura. Jangan salah! Walau terbilang mirip-mirip dengan makanan India, makanan China, memang begitulah Singapura yang warganya terdiri dari berbagai macam etnis.

Yuk, simak ulasan kuliner dari negeri Singa tersebut di bawah ini.

Curry Puff

Curry Puff

Sekilas kita akan menyangka bahwa makanan ini adalah pastel seperti di Indonesia. Makanan ini memang sangat mirip namun ada hal yang membuatnya berbeda. Curry puff khas Singapura biasanya memiliki kulit luat berlayer layaknya puff pastry. Sedangkan isian curry puff merupakan daging, ayam, atau ikan yang diolah dengan bumbu kari. Bila anda sekali mencoba maka dijamin anda akan ketagihan.

 

Chicken Mushroom

mushroom_chicken

Kesan pertama melihat makanan ini mungkin kita akan berpikir bahwa ini adalah makananwestern. Memang benar, makanan yang memiliki unsur budaya western ini diolah begitu nikmat dengan rasa khas Singapura.

Squid Head

squid-head

Jika kita biasa menikmati hanya daging cumi saja, camilan kali ini hanya menggunakan kepala cumi saja. Kepala cumi dengan tentakelnya dibalur dengan tepung terlebih dahulu sebelum digoreng di minyak sedang.

Fish Ball

fish-balls

Singapura juga memiliki camilan bakso ikan, atau biasa disebut dengan fish ball. Bakso ikan khas Singapura memiliki tekstur yang empuk dan aroma seafoodnya terasa segar, dan disajikan menggunakan kuah yang nikmat.

Cheezy Fish

cheesyfish

Makanan yang satu ini mungkin akan segera menjadi favorit bagi anak-anak sebab ikan yang masih segar diolah begitu apik dan ditambahkan keju yang memang menjadi favorit anak-anak.

Siomay Singapura

Siomay-Ayam-Spesial

Di Indonesia, Siomay adalah salah satu makanan yang paling sering ditemui. Namun, siomay khas Singapura memang berbeda dari siomay lainnya. Setelah dikukus, siomay akan digoreng hingga permukaannya renyah. Sehingga tercipta tekstur lembut di dalam dan garing di luar.

5 Makanan Ini Asalnya dari Singapura Bukan Indonesia
To Top