Nasional

13 Pemuda yang Siap “Perang” Bawa Sajam di Angkot Ditangkap

13 Pemuda yang Siap “Perang” Bawa Sajam di Angkot Ditangkap

Mixberita. Sebanyak 13 orang anggota salah satu organisasi kepemudaan di Binjai diamankan Sat Reskrim Polres Binjai karena membawa beberapa senjata tajam, Jumat (10/3/2017).

Mereka diamankan polisi saat menumpangi mobil angkot dan akan melakukan ‘penjagaan’ di daerah Kabupaten Deliserdang.

Kepada penyidik, Robert Silalahi mengatakan, mereka awalnya mendapat informasi ada sekira 30-an orang anggota ormas lain sedang berencana menyerang mereka di Pantai Kodok, Deliserdang.

Merasa terancam, mereka berkumpul dengan membawa beberapa sajam. Belum tiba di lokasi yang akan mereka tuju, mobil yang mereka tumpangi dihentikan polisi di simpang Keramat, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kota Binjai, Sumatera Utara.

mixbola

“Kami tidak ada melakukan perlawanan saat ditangkap polisi. Semua perlengkapan yang kami bawapun diamankan polisi,” ujar Robert warga Binjai Utara itu.

Sementara, Kapolres Binjai AKBP MR Salipu membenarkan telah mengamankan 13 orang yang merupakan salah satu anggota organisasi di Binjai tersebut. Saat ini, kata Kapolres, mereka masih diperiksa oleh penyidik.

“Kita periksa dulu mereka. Sejauh ini, hasil dari pemeriksaan, mereka tidak berniat untuk melakukan penyerangan, melainkan untuk menghalau apabila ada yang akan menyerang mereka,” ujar AKBP MR Salipu menambahkan, mereka diduga melanggar UU Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 2 Ayat 1.

To Top