Nasional

Sumudi Tebas Leher Ibu Kandung

Sumudi Tebas Leher Ibu Kandung

Mixbola. Sutarmi (50) warga Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, tewas akibat diduga ditebas oleh anak kandungnya, Sumudi (35).

Peristiwa nahas itu bermula ketika korban tengah beristirahat di sawah bersama warga lainnya, pada Jumat 9 Maret 2018 siang. Kemudian, anak korban datang dan meminta uang Rp500 ribu. Merasa tak memiliki uang sebanyak itu, korban menolak permintaan pelaku.

Jawaban korban itu seketika memantik emosi pelaku hingga mengancam membunuh jika permintaannya ditolak. Ketakutan dengan ancaman tersebut, korban lari ke tengah sawah apalagi pelaku juga mulai menghunus parang yang dibawanya.

“Awalnya pelaku minta uang, tapi enggak dikasih. Akhirnya dikejarlah ibunya itu hingga terjatuh. Kemudian dibacok berkali-kali di leher sampai putus (kepalanya),” ujar seorang saksi, Jumadi, Sabtu (10/3/2018).

Deposit 5 mixbola

 Menurutnya, peristiwa itu disaksikan sejumlah warga di lokasi kejadian. Namun, mereka tak berani memberikan pertolongan karena mengetahui latar belakang pelaku yang pernah menderita gangguan jiwa.

“Warga mau nolongin tapi takut. Wong dia (pelaku) orang stres. Dia hanya bawa satu senjata. Ya dia (pelaku) adalah anak korban,” jelasnya.

Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono, membenarkan terduga pelaku adalah anak kandung korban. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, karena setelah menghabisi nyawa korban langsung melarikan diri.

“Terduga pelaku minta duit sekira Rp500 ribu kepada korban. Kalau hari itu enggak dikasih maka akan dibunuh. Saat itu korban baru istirahat di bawah pohon turi lalu dipanggil terduga. Karena enggak duit, terus kejar-kejaran hingga korban jatuh,” terangnya.

To Top