luar negeri

Wapres Mike Pence: AS dan Sekutunya Akan Terus Tekan Korut

Wapres Mike Pence: AS dan Sekutunya Akan Terus Tekan Korut

Mixberita. Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mengatakan bahwa negaranya serta sekutunya akan terus memberikan tekanan terhadap Korea Utara (Korut) agar melucuti Semenanjung Korea dari pengaruh senjata nuklir. Pence menyatakan hal tersebut ketika ia sedang mengadakan kunjungan kenegaraan di Australia.

Pence kembali mengulangi kalimat ‘semua opsi ada di meja’ terkait respon AS terhadap Korut, pada konferensi pers bersamanya dengan Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull. Bahkan ia disebut mengulangi kalimat tersebut sebanyak tiga kali.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Sementara semua pilihan ada di meja, izinkan saya meyakinkan Anda bahwa AS akan terus bekerja sama dengan Australia dan sekutu kami yang lain di kawasan, serta dengan China, untuk memberikan tekanan ekonomi dan diplomatik terhadap rezim Pyongyang hingga mereka meninggalkan program nuklir dan rudal balistiknya,” ujar Pence, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Sabtu (22/4/2017).

Pence juga sempat mengeluarkan harapannya terkait Semenanjung Korea. “Ada kemungkinan kita bisa mencapai tujuan bersejarah (yaitu) Semenanjung Korea yang bebas nuklir dengan cara damai,” ujar Wapres AS tersebut.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top