Nasional

Waduh! 6 Narapidana LP Abepura Kabur

Waduh! 6 Narapidana LP Abepura Kabur

Mixberita. Enam narapidana Lembaga Pemasyarakatan Abepura, Papua, Minggu (19/2/2017) sekita pukul 10.10 WIT kabur dengan cara memanjat pagar belakang LP yang berlokasi di Jalan Kesehatan Kota Jayapura.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal mengatakan, enam narapidana melarikan diri dengan memanjat pagar belakang dapur LP saat sebagian penghuni sedang melakukan ibadah dan menerima kunjungan keluarga.

“Para narapidana yang melarikan diri dengan memanjat pagar setinggi sekitar lima meter,” kata Kamal seraya menambahkan keenam narapidana yang melarikan diri itu rata-rata diputus hukuman 7-15 tahun penjara atas berbagai tindakan kriminal yang dilakukannya.

Adapun identitas narapidana yang melarikan diri yaitu AK divonis delapan tahun penjara, WD divonis 15 tahun penjara, MH divonis 10 tahun penjara, JU divonis delapan tahun penjara, DH divonis tujuh tahun penjara, dan AH.

“Khusus AH belum diketahui berapa tahun vonis yang dijatuhkan kepadanya,” kata Ahmad Kamal.

Ia menyebutkan saat ini kasusnya sudah ditangani Polres Jayapura Kota. “Pencarian masih dilakukan dan diharapkan dapat segera ditemukan,” kata Ahmad Kamal.

To Top