Tren Traveling yang Lagi Heboh di Tahun 2016

                  
Travel

Tren Traveling yang Lagi Heboh di Tahun 2016

Tren Traveling yang Lagi Heboh di Tahun 2016

Tren yang Lagi Heboh Untuk Para Traveler

mixberita.com – Tren traveling selalu berubah dari waktu ke waktu. Ada yang gemar glamping, namun beberapa saat kemudian ingin merasakan petualangan ala backpacker. Banyak cara yang bisa digunakan traveler untuk memuaskan hasrat berpetualangan mereka. Dengan hadirnya media sosial, berbagai cara traveling yang digunakan tak jarang menjadi tren baru di kalangan traveler.

Steph Dyson, editor situs traveler terkemuka, Roughguides, baru-baru ini mengunggah tulisannya tentang banyak hal yang kini menjadi tren di kalangan traveler. Berikut beberapa tren traveling yang perlu Anda coba di tahun ini, seperti dikutip dari laman Roughguides, Jumat (1/7/2016).

Bermain kayak

Jika Anda terlalu sulit untuk berselancar dan manantang ombak di lautan lepas, ada baiknya Anda mencoba berdiri di atas kayak bersama pasangan Anda, lalu mendayunglah. Aktivitas mendayung kayak di lautan bersama pasangan dianggap telah menjadi tren berwisata bahari. Beberapa lokasi pantai di Indonesia sangat cocok untuk aktivitas wisata ini, salah satunya di Pantai Tanjung Lesung.

Berpetualang menggunakan sepeda

Jika berwisata menggunakan moda transportasi umum dianggap mainstrem, di beberapa negara kini tengah dilanda tren berpetualang menggunakan sepeda. Perjalanan wisata menggunakan sepeda menjadi mudah di beberapa negara seperti Australia, Spanyol, dan Chili, mengingat para traveler bisa bertukar informasi mengenai rute dan segala sesuatunya melalui aplikasi. Bagaimana dengan di Indonesia?

Food Tourism

Food Tourism di beberapa negara yang kaya tradisi tengah digandrungi sebagai cara baru traveling. Di negara-negara seperti Vietnam dan Prancis, jenis wisata ini sedang menjadi tren. Tak heran jika saat Anda berkunjung ke dua negara tersebut, Anda dengan mudah menemukan jalan dengan konsep Food Tourism. Menjelajahi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya sambil menganggumi berbagai kuliner masyarakatnya yang khas tentu menjadi aktivitas wisata yang menarik.

Wisata Festival

Keinginan untuk mendapatkan pengalaman berharga dari tradisi di luar kebudayaan kita sendiri tentu menjadi suatu hal yang mahal. Inilah mengapa wisata festival tengah banyak digandrungi di kalangan traveler. Indonesia sebagai negara dengan tradisi dan kebudayaan yang kaya, menjadi salah satu destinasi wisata festival yang memukau. Apalagi negara kepulauan dengan banyak tempat menawan ini selalu menawarkan festival adat sepanjang tahun, yang telah menjadi agenda resmi tahunan.

Backpacker

Meski tren traveling selalu berubah dari waktu ke waktu, namun penggemar backpacker masih banyak ditemukan. Berpetualangan dengan berjalan kaki tentu memilliki sensasi yang lebih besar ketimbang menggunakan transportasi pribadi. Ada banyak pengalaman unik yang Anda dapatkan dengan backpacker, lebih dari keindahan alam, namun juga berbagai nilai yang luput dari pandangan orang. Tak heran jika gaya berwisata ini masih menjadi tren di tahun ini, dan mungkin tahun-tahun mendatang.

Komentar
To Top