unik dan aneh

Tren Gaya Kerudung Terbaik di Hari Lebaran 2016

mixberita.com – Pada Hari Raya Lebaran, tentunya banyak wanita ingin tampil lebih cantik daripada biasanya. Umumnya, busana Lebaran yang lazim dikenakan oleh para wanita muslim di Indonesia adalah gaun panjang longgar, Kaftan, yang disempurnakan dengan kerudung cantik untuk menutupi rambut.

Kerudung merupakan salah satu pelengkap yang memainkan peranan utama dalam menggenapkan gaya nan elegan. Sebab, sekarang ini gaya kerudung sudah sangat beragam, mulai dari yang gaya tumpuk-tumpuk hingga gaya yang lebih sederhana.

“Kalau untuk lebaran nanti lebih ke gaya simpel, seperti jilbab segi empat atau Pashmina yang digunakan sederhana saja, tidak diuntel-untel,” ujar Restu Anggraeni, Perancang Busana Muslim, kepada saat acara pergelaran koleksi terbarunya bersama Hijabenka di Jakarta.

Restu juga tidak menyarankan menggunakan banyak aksesori di kepala. Sebab, terlalu banyak aksesori di kerudung akan membatasi aktivitas dan interaksi Anda dengan handai taulan silaturahmi di hari Lebaran.

Oleh karena itu, Restu menganjurkan, untuk menggunakan kerudung dengan gaya simpel tanpa harus banyak lilitan pada kepala. Tujuannya supaya Anda merasa lebih nyaman.

“Kalau banyak pakai aksesori, nantinya membuat kita tidak leluasa dan malah sibuk ngurusin aksesori,” tutupnya.

Tren Gaya Kerudung Terbaik di Hari Lebaran 2016
To Top