Nasional

Tren Athleisure Jadi Booming di Dunia Mode

mixberita.com – Popularitas tren athleisure memang sudah terasa sejak tahun 2013. Namun, baru akhir-akhir ini keberadaannya diakui di kancah mode.

Lihat saja perhelatan mode musim semi dan panas 2016, perancang busana (fashion designer) seperti Rag and Bone, Vetements dan Chloe, mengangkat tren yang berasal dari jalan inisebagai sumber inspirasi mereka.

Lalu, majalah Forbes menyebut tren ini sebagai pemain penting di industri mode dan menyarankan agar investor mulai melirik pasar ini.

Bahkan, dalam setahun, konsumer Amerika Serikat menghabiskan setidaknya 2 miliar dollar Amerika atau lebih dari 27 triliun untuk memakai produk atletik di situasi non-atletik.

Erlangga S. Negoro, seorang pemerhati mode dan Redaktur Mode dari majalah Marie Claire Indonesia, adalah salah satu dari mereka yang mengikuti tren athleisure dengan intensif.

Dia mengatakan bahwa tren ini mulai booming besar-besaran bersamaan dengan gaya hidup sehat.

Untuk saat ini, Erlangga menyebut Stella McCartney sebagai yang terdepan yang dalam mengidentifikasi dan mengangkat tren athleisure.

Sebab, McCartney telah sukses berkolaborasi dengan Adidas.

Namun, dia mengakui bahwa dibandingkan desainer yang mengadopsiathleisure, pasar dari tren ini masih didominasi oleh merek-merek olahraga yang salah satunya adalah Adidas.

Lalu, bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari?

Erlangga menganjurkan Anda untuk memulai dari sepatu, karena yang paling gampang kelihatan adalah sepatu olahraga seperti sneakers.

Sepatu jenis tersebut memang bisa ditemukan di mana saja. Namun, bagi Anda yang terlalu malas untuk pergi keluar rumah tapi masih ingin mencoba tren athleisure, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan belanja online.

Tren Athleisure Jadi Booming di Dunia Mode
To Top