unik dan aneh

Tips Raih Sukses Sejak Muda

Tips Raih Sukses Sejak Muda

mixberita.com – Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan wajib dimiliki semua orang. Bahkan, seiring dengan berubahnya zaman, skill tersebut juga harus disesuaikan jika seseorang ingin meraih kesuksesan. Misalnya, kemajuan teknologi mendorong kita tidak gagap teknologi alias gaptek. Nah, beberapa hal ini turut mendongkrak kesuksesan anak muda di zaman yang serba canggih.

Melek teknologi

Perkembangan teknologi yang semakin canggih menuntut kita untuk bisa memahami dan mahir menggunakan teknologi. Apalagi, banyak perusahaan kini mencari kandidat pegawai yang amat melek teknologi.

Komunikasi

Kemampuan komunikasi memang salah satu skill wajib. Kemampuan komunikasi yang baik akan menuntunmu menjadi pribadi yang bisa berbaur dengan siapa saja.

Networking

Hidup di zaman yang serba modern tidak akan berarti tanpa memiliki jaringan yang luas. Dengan memiliki jaringan yang luas, kamu akan mendapatkan berbagai informasi dan wawasan, bahkan bisa jadi lowongan pekerjaan.

Bahasa asing

Jika dulu sanggup berbahasa Inggris adalah suatu kelebihan, kini bergabungnya Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mengharuskan kita agar bisa menguasai beberapa bahasa asing lainnya. Sebab, era MEA makin membuka peluang tenaga kerja asing untuk bekerja di Indonesia, dan sebaliknya. Tanpa skill bahasa, tentu kita akan kalah bersaing.

To Top