Kesehatan

Tips Bentuk Perut Langsing Bak Model

mixberita.com – Pasti pernah terbesit dalam pikiran, mengapa model-model tersebut percaya diri memakai baju yang memamerkan perut mereka? Dan, suka merasa penasaran nggak sih sama makanan dan bagaimana caranya para model seksi itu bisa mempunyai perut rata dan seksi seperti itu?

Perut langsing dan kencang seperti milik para model itu memang tidak datang begitu saja. Mereka juga harus melewati latihan keras dan disiplin untuk memiliki bentuk badan impian. Jadi, daripada kamu hanya bisa iri dan mengeluh, mengapa tidak coba praktekan gerakan ringan untuk kencangkan perut ini? Gratis!

1. Plank Sebentar Sudah Oke Banget!

Plank
Planks (via Image Source)

Plank adalah menjaga posisi dengan ujung jari kaki dan siku sebagai penopang berat badan. Mungkin terlihat sepele, tapi gerakan ini cukup berat. Planks akan memberikan efek pada perut, selain itu planks juga akan membuat paha bagian depan, serta paha menjadi lebih kuat. Untuk awal, bercobalah bertahan selama 15 detik, lalu tambah lagi, dan tambah lagi keesokannya.

2. Plank Samping Dan Andalkan Kekuatan Tangan

Plank-Samping
Planks Samping (via Image Source)

Mulailah dengan plank normal, lalu lanjutkan dengan gerakan plank samping ini. Jika plank bisa membentuk dan mengencangkan perut bagian bawah, maka ini akan membantumu membentuk perut bagian samping. GErakan tanganmu ke atas, lalu ke bawah perut seperti pada gambar. Jangan lupa untuk mengganti posisi dan menghadap yang sebaliknya, ya.

2. Gunakan Dumbell Ringan Atau Beban Pengganti

Gunakan-Barbel-RIngan
Gunakan Barbel Ringan (via Image Source)

Yang satu ini adalah gerakan push up. Untuk pemula, kamu tidak perlu memakai beban apapun. Karena untuk mengangkat berat badanmu saja, kamu akan butuh banyak tenaga. Bagi yang sudah biasa push up, variasi ini membuatmu lebih cepat berkeringat, dan tentu saja memperkuat lenganmu.

3. Selain Perut, Pahamu Juga Akan Kencang

Gerakan-Untuk-Perut-Seksi
Gerakan Untuk Perut Seksi (via Image Source)

Latihan ini cukup mudah. Lakukan saat bangun tidur atau sebelum tidur sehingga kamu akan menghemat waktu. Latihan ini berguna untuk mengencangkan otot paha dan perut. Selain itu, grakan ini akan membuat lenganmu lebih kuat karena terbiasa menahan berat badanmu.

5. Dari Tempat Tidur Kamu Juga Bisa, Loh!

Gerakan-Untuk-Perut
Gerakan Untuk Latih Perut (via Image Source)

Gerakan yang satu ini juga bisa di lakukan saat kamu masih di tempat tidur. Jepit bantal kecil di antara kedua pahamu, lalu tarik dan luruskan kakimu seperti pada gambar. Kamu pasti akan merasa bagian perutmu mengeras. Itu tandanya gerakanmu sudah benar.

Kunci keberhasilan hanya satu, yaitu disipilin. Cukup luangkan waktu 10 menit setiap harinya. Kamu bisa pilih melakukan ini sebelum tidur, atau sesaat setelah bangun tidur. Lakukan setiap gerakan, masing-masing dua menit. Dan, kamu akan bikin iri teman-temanmu dengan perut ratamu saat liburan nanti. Bagaimana, sudah siap jadi seksi?

Tips Bentuk Perut Langsing Bak Model
To Top