Sport

Timnas Rusia Siapkan Pelatih Cantik di Piala Dunia 2018

Tihana Nemcic akan jadi pelatih rusia untuk piala dunia 2018

mixberita.com – Lupakan WAGs (women and girlfriends), karena Rusia berpotensi menarik perhatian lantaran memiliki pelatih cantik. Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, saat ini sedang mencari pelatih, setelah mundurnya Leonid Slutsky.

Dilansir dari Sunsport, Sabtu 2 Juli 2016, Tihana Nemcic menyatakan minatnya untuk mengisi posisi kosong tersebut. Perempuan berusia 28 tahun, yang bekerja paruh waktu sebagai model, itu pun tidak hanya punya modal tubuh seksi dan wajah cantik.

Ahli gerak tubuh manusia (kinesiology) lulusan Universitas Zagreb itu memiliki pengalaman yang tak sedikit soal sepakbola. Tihana adalah mantan pemain sepakbola wanita, yang saat ini menangani klub NK Viktorija Vojakovac di Kroasia.

Viktorija bukan klub sepakbola wanita, tapi klub sepakbola profesional pria. “Itu (menjadi manajer Rusia) akan menjadi kebahagiaan yang sempurna, bagi setiap profesional yang suka mencapai target-target dan menciptakan cakrawala baru,” ujar Tihana.

Dia mengklaim, manajer wanita akan sangat menguntungkan para pemain pria, karena mereka bisa memiliki pendekatan lebih baik dalam aspek emosional. “Saya percaya dalam banyak aspek, wanita lebih baik dari pria, juga dari pandangan psikologi.”

“Mereka (wanita) lebih baik dalam mengidentifikasi emosi, dan itu sangat penting saat bekerja dengan atlet,” ucap Tihana. Mantan finalis dalam kontes kecantikan di Kroasia itu mengkritik taktik Slutsky di Piala Eropa 2016, di mana Rusia gagal lolos dari fase grup.

Menurutnya, Rusia kekurangan seorang penyerang, yang hanya fokus mencetak gol. Hasrat Tihana menjadi manajer Rusia, sudah mendapat respons positif dari Menteri Olahraga Rusia Vitaly Mutko, yang mengatakan wanita dapat mengisi posisi tersebut.

Tihana bakal jadi wanita pertama yang menangani timnas pria, jika benar-benar ditunjuk sebagai manajer timnas Rusia. Dia pun dipastikan bakal jadi pusat perhatian, dengan kamera mengarah padanya saat berada di tepi lapangan dalam pertandingan Rusia.

Timnas Rusia Siapkan Pelatih Cantik di Piala Dunia 2018
To Top