Nasional

Tiga Harapan Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Putaran Kedua

Tiga Harapan Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Putaran Kedua

Mixberita. Pilkada DKI putaran kedua sudah di depan mata. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan menyatakan tiga harapannya untuk hari pemlihan 19 April mendatang. Tiga harapan ini sekaligus bisa dijadikan indikator kesuksesan Pilkada

“Kita harap Pilkada 19 April nanti menjadi Pilkada yang tiga. Hal pertama Pilkada yang jujur, tidak ada transaski, tidak ada money politics,” kata Anies dalam sebuah tayangan di stasiun televisi swasta.

unnamed (1)

Kedua, Pilkada yang adil dimana penyelenggara dan semua stakeholder bersikap netral dan tidak memihak. “Kedua adil, Pilkada yang penyelanggaranya tidak berpihak, pemerintanya tidak berpihak, aparatnya tidak berpihak,” ujarnya.

Ketiga, Pilakada yang demokratis dimana semua warga Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak ada yang kehilangan hak politiknya. “Jangan sampai ada warga yang berhak tidak bisa ikut Pilkada, tapi yang tidak berhak jangan ikut-ikut nyoblos. Kalau tiga ini dipegang, dan kepada semua terima hasilnya,” tutup Anies.

To Top