Teror di Barcelona, Saksi: Van Melaju Kencang dan Korban Terpental

                  
luar negeri

Teror di Barcelona, Saksi: Van Melaju Kencang dan Korban Terpental

teror-van-london-bridge2-300x180

Teror di Barcelona, Saksi: Van Melaju Kencang dan Korban Terpental

Mixberita. Sebuah mobil van menabrak kerumuman orang di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol. Saksi mata di sekitar lokasi menceritakan bagaimana teror tersebut terjadi.

Dilansir Reuters, Jumat (18/8/2017), saksi mata bernama Tom Gueller mengatakan bila van tersebut berjalan dengan kencang menabrak kerumunan orang di Las Ramblas. Orang yang sedang berada di lokasi pun langsung menjerit dan lari menyelamatkan diri

“Saya mendengar jeritan dan sedikit benturan. Kemudian saya melihat kerumunan orang dan van ini meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya,” kata Tom Gueller.

“Van itu sama sekali tidak melambat, hanya berjalan lurus ke arah kerumunan orang di tengah Las Ramblas,” lanjutnya.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Sementara saksi mata lain bernama Ellen Vercamm, yang sedang berlibur di Barcelona, mengatakan dirinya melihat orang-orang di Las Ramblas terpental karena ditabrak oleh van tersebut. Dia juga melihat ada 3 orang pesepeda yang ikut tertabrak.

“Kami melihat sebuah van putih bertabrakan dengan orang-orang. Kami melihat orang-orang terpental karena ditabrak van, kami juga melihat tiga pesepeda tertabrak,” ujar Ellen Vercamm.

Dari sebuah rekaman video menunjukan adanya mayat-mayat yang tergeletak di Las Ramblas. Paramedis dan orang-orang di sekitar lokasi kejadian langsung berusaha menyelamatkan dan menolong beberapa korban yang masih hidup.

Sebelumnya, dilaporkan dua orang tewas akibat teror yang terjadi di Las Ramblas. Juru bicara kepolisian setempat mengaku belum bisa mengkonfirmasi jumlah korban tewas dalam peristiwa tersebut. Juru bicara itu menambahkan peristiwa itu sedang ditangani sebagai serangan teroris.

Surat kabar El Periodico Spanyol melaporkan bahwa dua pria bersenjata bersembunyi di sebuah bar yang berada di pusat kota Barcelona. Surat kabar itu juga melaporkan terjadi baku tembak di lokasi tersebut meski tidak menyebutkan sumber informasi. Belum diketahui apakah kedua peristiwa itu saling terkait.

Komentar
To Top