Nasional

Terjadinya Persekusi Karena Kepolisian Dinilai Tidak Tegas?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, atau kerap disapa Cak Imin lihat timbulnya beragam organisasi orang-orang yang lakukan tindakan anarkimex, karna polisi sampai kini dikira kurang tegas. Hal itu, lalu digunakan ormas untuk makin berani lakukan kekerasan.

” Ini kan catatan untuk polisi. Timbulnya FPI (Front Pembela Islam) itu sebagai kritik dari polisi, yang juga kurang tegas, ” kata Cak Imin, selesai acara Membumikan Pancasila di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 31 Mei 2017.

Anggota Komisi XI DPR RI ini memohon polisi melakukan tindakan tegas, waktu hadapi beragam usaha yang mengganggu keamanan, ketertiban orang-orang. Walau hal itu dikerjakan ormas seperti FPI. Diluar itu, ia memohon ormas-ormas juga tidak lakukan sweeping di bln. Ramadan. Sebab, sweeping riskan menyebabkan gesekan segera di lapangan.

Apabila temukan hal yang mengganggu, kata dia, ormas disuruh memberikan laporan kepada pihak Kepolisian. Hingga, hindari gesekan segera di lapangan. ” Serahkan saja ke polisi. Janganlah bertindak segera, hingga tak ada bentrok serta perseteruan horizontal. Polisi harus juga bergerak dengan cara lebih tegas lagi, ” tuturnya.

To Top