unik dan aneh

Tempat-Tempat Angker dan Mistis yang Berada di Indonesia

mixberita.com – Dengan begitu besarnya negara Indonesia, otomatis banyak cerita yang tersimpan di dalamnya. Bukan cuma cerita positif yang berbentuk prestasi, atau cerita negatif yang berbentuk keanehan tingkah laku manusianya tapi juga yang sifatnya gaib dan misterius.

Kamu pasti menyadari, kalau cerita kejayaan masa lampau Indonesia tergolong mistis. Semua daerah bahkan punya ceritanya yang unik. Ini dia beberapa tempat paling misteri di Indonesia:

1. Gunung Sadahurip

Gosipnya, ada beberapa piramida yang tersembunyi dalam beberapa bukit di Indonesia. Gunung Sadahurip adalah salah satunya. Kabarnya malah sudah ditemukan pintu piramida di sekitar gunung yang berlokasi di Garut ini. Kebenarannya masih misteri sampai sekarang.

2. Gunung Lalakon

Satu lagi Gunung yang kabarnya menyimpan piramida adalah Gunung Lalakon. Gunung yang terletak di Jawa Barat ini pernah jadi incaran oleh staf ahli Presiden yang berusaha membuktikan bahwa memang benar ada atau tidak terdapat piramida di sana. Pada tahun 2013, Kelompok Riset Cekungan Bandung menemukan menhir dan batu yang diduga merupakan arca ganesha. Batuan itu dianggap tidak cocok dengan keadaan sekitar. Masih belum jelas apakah Gunung Lalakon memang benar merupakan bukit yang ada piramidanya.

3. Pantai Selatan

Dari semua pantai di Indonesia, ada satu pantai yang paling misterius. Pantai itu adalah pantai selatan. Kabarnya, ada penguasa mistik yang menguasai tempat tersebut. Namanya, Kanjeng Ratu Kidul, yang kabarnya adalah “Istri Spiritual” bagi raja-raja di Kesultanan Yogyakarta dan kasunanan Surakarta.

Konon, Sang Ratu tampil sebagai perempuan muda dan cantik pada saat bulan muda hingga purnama, namun berangsur-angsur menua dan buruk pada saat bulan menuju bulan mati.

Banyak kisah misteri yang hadir di tempat ini dan sampai sekarang belum terkuak apa yang sebenarnya terjadi di daerah tersebut.

4. Lawang Sewu

Bangunan tua peninggalan jaman Belanda banyak sekali tersebar di berbagai penjuru negeri. Semuanya menyisakan kisah hantu yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya adalah Lawang Seweu, sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah.

Dahulunya tempat ini adalah kantor dari perusahaan Belanda. Kabarnya gedung tersebut masih diisi oleh noni Belanda yang bergentayangan di tempat tersebut. Juga, berbagai penampakan lainnya telah dilaporkan.

5. Kilang Minyak Pertamina, Balikpapan

Bukan hanya gunung, bangunan tua ataupun tempat seperti kuburan angker. Tempat seperti Kilang Minyak ternyata juga menyimpan sesuatu yang misteri. Penampakan seperti hantu wanita berambut panjang dan hantu pekerja tanpa kepala berkeliaran dan banyak dibicarakan orang. Terakhir, sesosok pekerja terekam di CCTV dan menurut seorang paranormal, sosok itu adalah hantu pekerja yang tewas akibat kecelakaan kerja sebelumnya.

Tempat-Tempat Angker dan Mistis yang Berada di Indonesia
To Top