Tarif Listrik 12 Golongan Turun per Januari 2017

                  
unik dan aneh

Tarif Listrik 12 Golongan Turun per Januari 2017

ilustrasi-tarif-listrik-naik-1400701-andri-1

Tarif Listrik 12 Golongan Turun per Januari 2017

Mixberita. Kabar baik bagi 12 pelanggan PLN. Sebab tarif listrik mereka akan turun pada Januari ini. Penurunan harga ICP (Indonesian Crude Price) menjadi salah satu indikator turunnya tarif listrik.

Selain ICP, ada faktor lain yang menyebabkan turunnya tarif listrik . Termasuk biaya pokok produksi (BPP) yang juga turun, walaupun di sisi lain nilai tukar rupiah melemah.

Artikel penurunan tarif listrik ini menuai perhatian pembaca. Lengkapnya, berikut rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (3/1/2017):

1. Tarif Listrik 12 Golongan Turun per Januari 2017, Cek Daftarnya

Sebanyak 12 golongan tarif tenaga listrik yang mengikuti mekanisme Tariff Adjustment (TA) turun pada Januari 2017. Penurunan harga ICP (Indonesian Crude Price) menjadi salah satu indikator turunnya tarif listrik.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan selain ICP, ada faktor lain yang menyebabkan turunnya tarif listrik . Termasuk biaya pokok produksi (BPP) yang juga turun, walaupun di sisi lain nilai tukar rupiah melemah.

Made menjelaskan nilai tukar rupiah pada November 2016 melemah sebesar Rp 293,26 per dolar AS dari Oktober 2016 sebesar Rp 13.017,24 menjadi Rp 13.310,50 per dolar AS. Berita selengkapnya di sini.

2. MRT Jakarta Cari 170 Tenaga Masinis hingga Maintenance pada 2017

PT MRT Jakarta‎ akan merekrut 170 tenaga kerja pada 2017. Tenaga kerja tersebut akan mengisi berbagai posisi mulai dari masinis hingga tenaga pemeliharaan (maintenance) prasarana MRT.

Direktur Operasional dan Perawatan MRT Jakarta Agung Wicaksono ‎mengatakan,‎ hingga saat ini karyawan MTR telah mencapai 130 orang. Perusahaan akan melakukan perekrutan sumber daya manusia (SDM) sebanyak 170 orang pada 2017, khususnya untuk tenaga operasional.

“Untuk operasional, kita perlu masinis, tenaga Operation Control‎ Center (OCC) atau Pengatur Perjalanan Kereta Api (PTKA). Kemudian, tenaga pemeriksa dan pemeliharaan mulai dari maintenance untuk gerbong dan rangkaian, untuk jalur dan bangunan.

Untuk masinis, lanjut Agung, MRT Jakarta akan lebih banyak mengambil SDM dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) yang berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Namun, tidak menutup kemungkinan akan dibuka rekrutmen untuk masyarakat umum. Berita selengkapnya di sini.

3. Pemerintah Buka Suara soal Pemutusan Kerja Sama JP Morgan

Pemerintah akhirnya memutuskan kemitraan dengan JP Morgan Chase Bank NA. Lantaran riset JP Morgan Chase Bank dinilai menciptakan gangguan stabilitas sistem keuangan nasional.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suahasil Nazara pun memberikan penjelasan mengenai pemutusan kerjasama tersebut. Dia menjelaskan, pada November 2016 JP Morgan mengeluarkan riset yang menyatakan kepemilikan aset Indonesia dari overweight menjadi underweight.

“JP Morgan itu mengeluarkan analisis yang mengatakan bahwa merekomendasikan agar kepemilikan Indonesia, kalau mereka punya obligasi Indonesia, punya kepemilikan aset Indonesia, itu sebelumnya rekomendasinya overweight artinya boleh banyak dalam portofolio mereka,” jelas dia kepada Liputan6.com, di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Komentar
To Top