Sport

Ini Syarat Liverpool untuk Jadi Juara Liga Europa 2016

mixberita.com – PENYERANG Villarreal, Roberto Soldado, sudah dua kali nyaris melaju final Liga Europa dalam kariernya. Menariknya, dua tim yang menggagalkan laju tim Soldado itu akhirnya menjadi juara.

Selama karier sebagai pesepak bola, dua semifinal Liga Europa adalah salah satu pencapain terbaiknya. Itu dia lakukan bersama Osasuna (2006-07) dan Valencia (2011-12).

Namun, Soldado kandas dalam dua kesempatan itu dan kebetulan disingkirkan sesama tim Spanyol. Pertama oleh Sevilla pada 2007, yang akhirnya jadi juara. Berikutnya oleh Atletico Madrid pada 2012, yang juga muncul sebagai juara.

Kesempatan ketiga didapatnya musim ini bersama Villarreal untuk sekali menguji keberuntungannya masuk ke final. “Saya belum pernah memenangi dua semifinal Liga Europa yang saya mainkan dan saya berharap lebih beruntun di kesempatan ketiga ini,” ujar Soldado seperti dikutip Soccerway.

Villarreal setidaknya harus melewati adangan Liverpool dulu di semifinal. Leg pertama dihelat di El Madrigal pada Jumat (29/4/2016) dini hari WIB sebelum tandang ke Anfield pada pekan berikutnya.

“Bagi Villarreal, melaju ke final adalah sebuah prestasi luar biasa. Itulah mimpi kami semua. Kami yakin dengan peluang kami meski kami tahu itu akan sulit,” sambungnya.

“Mereka adalah tim yang bermain direct. Tim yang hebat dan itulah mengapa mereka (Liverpool) ada di semifinal Liga Europa. Kami harus tampil dalam bentuk terbaik besok untuk menang dan itu artinya kami wajib memberikan 100 persen,” tutupnya.

Liverpool sendiri agaknya sudah mengantongi satu kunci untuk menjadi juara. Jika sukses menggagalkan lagi misi Soldado ke final, bukan mustahil laju Liverpool akan serupa Sevilla pada 2007 atau Atletico pada 2012, yaitu keluar sebagai juara.

Ini Syarat Liverpool untuk Jadi Juara Liga Europa 2016
To Top