Nasional

Sudikerta Pastikan Kebutuhan Pokok di Bali Aman Selama Ramadan

Sudikerta Pastikan Kebutuhan Pokok di Bali Aman Selama Ramadan

MixberitaWakil Gubernur Bali selaku Ketua Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali, Ketut Sudikerta memimpin inspeksi mendadak ke beberapa lokasi distributor di Bali di antaranya Bulog Divisi Regional Bali, Toko Tu In, dan CV Cristal, Selasa (6/6/2017).

Disela-sela sidak tersebut, Sudikerta memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di antaranya beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, dan juga gas LPG 3 kilogram akan cukup sampai enam bulan ke depan.

Untuk menjaga kestabilan harga, Sudikerta mengimbau kepada para distributor bahan kebutuhan pokok agar tidak melakukan penimbunan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Saya mengajak distributor-distributor ikut menjaga kestabilan harga dengan mendistribusikan bahan-bahan pokok agar di pasar ada ketersedian stok. Saya mengimbau jangan mencari keuntungan di atas penderitaan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau pemilik pangkalan gas elpiji 3 kilogram agar dalam mendistribusikan gas mematuhi peraturan yang berlaku. Pemprov Bali, sambungnya, akan terus melakukan kegiatan pasar murah setiap Jumat, bersamaan dengan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

Selain untuk kestabilan harga kegiatan ini juga membantu masyarakat ekonomi lemah untuk mampu mencukupi kebutuhannya dengan harga terjangkau.

To Top