Nasional

Sopir Truk Semen Banting Stir Hantam Rumah Hindari Kecelakaan Beruntun

Sopir Truk Semen Banting Stir Hantam Rumah Hindari Kecelakaan Beruntun

Mixberita. Sebuah truk pengangkut semen BM 8096 JU menabrak rumah warga di Kawasan Jalan Raya Sungai Buluah, Kecamatan Banuhampu Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini karena saat kejadian rumah yang ditabrak sedang ditinggal penghuninya.

Namun akibat kejadian ini, rumah rusak berat dan nyaris ambruk ditimpa badan truk penuh muatan semen yang miring karena sebagian badan truk turun dari jalan raya. Kecelakaan ini terjadi Sabtu 22 April 2017 dini hari karena truk menghindari tabrakan beruntun dengan minibus dan dua sepeda motor dari arah berlawanan.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Komisaris Polisi Firdaus mengatakan, kecelakaan berawal saat truk yang dikemudikan oleh Samsul (46), warga Padang sedang melaju dengan kecepatan sedang dari arah kota Padang menuju Bukittinggi.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Sesampainya di kawasan depan Masjid Taqwa sebelum pertigaan Sungai Buluah, truk yang melaju di tengah jalan tiba-tiba disalip oleh mobil pikap L-300 dari arah kiri belakang. Saat itu dari arah berlawanan ada dua pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi sedang saling berpacu mendahului minibus Avanza yang ada di depannya.

Pengemudi truk sempat panik namun di detik-detik yang kritis, begitu L-300 di samping kiri berhasil mendahuluinya, pengemudi truk langsung membanting kemudi ke kiri dan menabrak rumah yang ada di pinggir jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini kerugian materi diperkirakan mencapai Rp80 juta,” kata Kapolsek, Minggu (23/4/2017).

Sementara itu, proses pemindahan muatan truk berupa semen ke truk lainnya yang dilakukan di badan jalan membuat kemacetan belasan kilometer dari kedua arah pun tak terhindarkan. Petugas kepolisian terpaksa memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top