Nasional

Soal Kampanye Hitam, Anies-Sandi: Ada 2 Fitnah Baru Setiap Hari

Soal Kampanye Hitam, Anies-Sandi: Ada 2 Fitnah Baru Setiap Hari

Mixberita.  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta merupakan paslon yang tak lepas dari kampanye hitam. Bahkan kedua pasangan ini membuat situs resmi bernama fitnahlagi.com untuk mengumpulkan semua fitnah yang ditujukan pada Paslon nomor urut 3 ini.

Situs tersebut dibuat untuk mengumpulkan semua bentuk kampanye hitam yang menyerang pasangan Anies-Sandi. Tujuan lain yakni sebagai sentral informasi bagi warga yang ingin mengetahui kebenaran kampanye hitam yang sebenarnya bukan dibuat oleh timses Anies-Sandi.

Hingga malam ini (7/4/2017) sudah ada 78 fitnah dengan berbagai model yang sudah dikumpulkan melalui situs fitnahlagi.com.” ujar Anies Baswedan dalam acara talkshow iNews TV, Jumat (7/4/2017).

unnamed (1)

Ia menambahkan, kampanye hitam yang berhasil dikumpulkan dalam berbagai bentuk, mulai dari dokumen kontrak politik, pemalsuan tanda tangan, spanduk dan berbagai jenis kampanye hitam lainnya.

Ditempat yang sama, Sandiaga Uno mengungkap setiap hari ada sekira 2 hingga 3 fitnah baru dalam bentuk kampanye hitam yang menyerang dirinya dengan pasanganyannya. Meski demikian dirinya mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

“Kalo mau lawan ya dengan cara serang programnya dong, masa ngelawannya dengan cara melakukan kampanye hitam,” papar Sandi.

Meski demikian Sandi menegaskan, dirinya tidak akan menghabiskan waktu untuk mengurusi bahkan melawan kampanye hitam tersebut. Dan kita hanya akan fokus memaparkan program kepada warga Jakarta. “kita tidak memusingkan kampanye hitam, fokus kita memaparkan program bagi warga Jakarta,” pungkasnya.

To Top