Ruben Dias Dibidik Oleh Arsenal untuk Gantikan Laurent Koscielny

                  
Sport

Ruben Dias Dibidik Oleh Arsenal untuk Gantikan Laurent Koscielny

Arsenal membidik bek tengah Benfica, Ruben Dias untuk menggantikan Laurent Koscielny. Kapten Arsenal itu ingin meninggalkan Emirates Stadium setelah menolak ikut kegiatan pramusim ke Amerika Serikat.

Metro, Sabtu (13/7/2019), melansir Ruben Dias memiliki klausul pelepasan sebesar 57,6 juta pounds (Rp 1 triliun). Arsenal berupaya untuk menegosiasi harga itu karena bujet yang minim untuk belanja pemain.

Arsenal hanya memiliki anggaran sebesar 45 juta pounds (Rp 789 miliar), sedangkan posisi prioritas yang ingin didatangkan adalah bek kiri dan sayap kiri. Namun, dengan keinginan Koscielny hengkang maka Arsenal harus mencari bek tengah baru.

Koscielny telah mengatakan kepada Unai Emery ingin meninggalkan Arsenal dan telah mendapat minat dari beberapa tim Ligue 1.

Musim lalu, Arsenal tampil buruk pada Premier League 2018-2019. Klub asal London Utara itu hanya menduduki peringkat kelima dan gagal lolos ke Liga Champions.

Tiket terakhir lolos ke Liga Champions lewat jalur juara Liga Europa juga gagal di dapat. Arsenal malah dibantai Chelsea 1-4 pada partai final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Arsenal akan bersaing dengan Manchester United yang juga berminat kepada Ruben Dias. Jika Manchester United serius mendekati Dias, Arsenal bisa kalah dalam perburuan.

Manchester United menginginkan Ruben Dias untuk menjadi tandem Victor Lindelof. Uniknya, Dias merupakan pengganti Lindelof di Benfica.

Manchester United memiliki keunggulan finansial atas Arsenal. Faktor itu membuat Manchester United lebih berpeluang untuk mendapatkan Dias daripada Arsenal.

To Top