Nasional

RSUP Adam Malik: Belum Ada yang Tanggung Jawab Biaya Pengobatan Kinara

RSUP Adam Malik: Belum Ada yang Tanggung Jawab Biaya Pengobatan Kinara

Mixberita. Direktur Utama RSU Pusat H Adam Malik Medan, Bambang Prabowo mengatakan, hingga saat ini belum ada jaminan yang nyata dari pihak mana pun terhadap pembiayaan penanganan medis terhadap Kinara (4), balita yang selamat dari pembantaian satu keluarga di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, yang terjadi pada Minggu 9 April 2017.

Hal itu ditegaskan Bambang usai mendampingi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, membesuk Kinara di Ruang Rawat Inap VIP 8 Rindu B, RSUP H Adam Malik Medan, Sabtu (15/4/2017).

“Sejauh ini belum ada yang menyatakan akan bertanggungjawab. Kemarin Pak Wali Kota memang sudah ada menyebut kalau biayanya akan ditanggung, tapi sampai hari ini secara resmi belum ada,” kata Bambang.

unnamed (1)

Ia mengatakan, pihaknya belum memikirkan penagihan biaya penanganan medis terhadap Kinara. Meski biaya yang dikeluarkan untuk merawat Kinara cukup besar, pihaknya masih fokus pada penanganan medis balita tersebut.

“Kita belum pikirkan itu (tagihan) yang penting penanganannya baik dulu. Dia (Kinara) bisa sembuh dulu. Soal itu (biaya) nanti kita pikirkan,” tandas Bambang.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, telah menegaskan jika seluruh biaya penanganan medis dan psikis Kinara baik selama di rumah sakit maupun pasca dipulangkan nanti, akan ditanggung Pemkot Medan. Namun, pernyataan itu belum diikuti dengan tindakan administratif lanjutan.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top