unik dan aneh

Resep Cara Buat Rainbow Pizza Sendiri

mixberita.com – Warna pelangi juga bisa diaplikasikan pada pizza. Penggunaan keju dan pewarna makanan jadi kunci utama pembuatannya.

Kreasi roti panggang keju (grilled cheese) pelangi jadi perbincangan hangat di media sosial. Ini tak lain karena keju leleh yang jadi isian roti terlihat begitu cantik. Tiap warna juga memiliki rasa berbeda seperti tomat, basil, lavender, dan 4 jenis keju.

Kini situs Oh Bite It (19/04) memperkenalkan Rainbow Pizza. Berupa pizza dengan lelehan keju warna pelangi yang didapat dari percampuran pewarna makanan.

Dalam situs tersebut juga diungkap resep pembuatan Rainbow Pizza yang mudah dipraktekkan di rumah. Bahan-bahannya antara lain adonan pizza kemasan, saus pizza kemasan, pepperoni, keju mozzarella, bumbu pizza atau oregano, minyak zaitun, dan pewarna makanan.
bahan rainbow pizza

Untuk membuatnya adonan pizza kemasan bisa langsung diratakan di atas loyang pizza yang sudah ditaburi cornmeal atau disemprotkan non stick spray agar tidak lengket.

Kemudian olesi permukaan adonan pizza dengan saus secara merata. Tambahkan pepperoni atau topping lain yang disuka, parutan keju mozzarella dan sedikit oregano, serta fresh mozzarella yang berbentuk seperti batang.

Jangan lupa olesi pinggiran adonan pizza dengan minyak zaitun. Panggang pizza dalam suhu 190C sampai pinggirannya berwarna keemasan dan topping kejunya super leleh. Keluarkan dari oven lalu tambahkan tetesan pewarna makanan satu per satu secara perlahan.

184c2d0b-6bda-43aa-a843-63a111455ef8

Aduk pewarna makanan tersebut hingga warnanya menyatu dengan keju dan warna lainnya. Lakukan pelan-pelan sampai mendapati paduan warna pelangi yang diinginkan. Setelah itu, panggang kembali pizza dalam oven bersuhu 176C selama 5 menit. Ini dilakukan hanya untuk mempertegas tampilan warna pelangi.

Resep Cara Buat Rainbow Pizza Sendiri
Biarkan pizza dingin untuk beberapa saat. Rainbow Pizzapun siap dinikmati. Bisa jadi menu unik untuk acara di rumah. Selamat mencoba!

Resep Cara Buat Rainbow Pizza Sendiri
To Top