Nasional

Ratusan Personel Polisi Siap Amankan Sidang Ahok

Ratusan Personel Polisi Siap Amankan Sidang Ahok

Mixberita. Ratusan personel polisi bersiaga untuk mengamankan sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selain polisi, arus lalu lintas di sekitar Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, dialihkan sementara.

Menurut informasi ratusan polisi mulai apel pagi persiapan pengamanan di depan Gedung Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017). Sejumlah persiapan pengamanan seperti kawat pembatas dan kendaraan Barracuda terlihat terparkir di depan gedung.

“Dari pengalaman pengamanan kemarin, polisi berevaluasi jadi pembatasan ini untuk membatasi ada 2 kelompok massa agar tidak saling bergesekan,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar di lokasi.

Sidang Ahok memang kerap kali dihadiri kelompok-kelompok massa yang berbeda pandangan. Polisi memperketat pengamanan dengan melakukan pembatasan di kedua sisi gedung Kementan.

Sidang Ahok akan digelar di aula Gedung Kementan. Arus lalu lintas sudah mulai dialihkan dari perempatan TB. Simatupang ke arah ragunan maupun sebaliknya. Sementara lalu lintas menuju Pasar Minggu tetap dibuka seperti biasa.

To Top