Nasional

Rasain! Simpan Sabu di Selangkangan, Seorang Pria Batal Terbang ke Makassar

Rasain! Simpan Sabu di Selangkangan, Seorang Pria Batal Terbang ke Makassar

MixberitaPetugas Aviation Security (Avsec) Terminal 1 A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu yang dibawa oleh penumpang pesawat Lion Air berinisial AS (33), pada Minggu (4/6/2017).

AS (33) sedianya akan berangkat ke Makassar menggunakan pesawat Lion Air JT-798. Namun ketika dilakukan pemeriksaan petugas di Security Check Poin (SCP) 2, di dalam saku penumpang tersebut ditemukan 2 bungkusan yang mencurigakan.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Ketika yang bersangkutan melewati pemeriksaan di SCP 2, petugas menemukan bungkusan mencurigakan didalam sakunya setelah diperiksa ternyata 2 bunkusan tersebut berisi narkotika janis sabu,” ungkap Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Minggu (4/6/2017).

Tak hanya sampai disitu, petugas kemudian memeriksa dan menggeledah pelaku. Hasilnya,  petugas kembali menemukan 3 bungkus paket shabu yang diselipkan di selangkangan.

“Guna pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti sudah diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soetta,” tukasnya.

To Top