Nasional

Puluhan Polwan Cantik Hiasi Gapura di HUT RI

Menyambut kemeriahan HUT ke-71 RI, banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat, salah satunya berlomba menghias lingkungan dengan pernak-pernik bernuansa merah putih.

Kemeriahan HUT RI juga dirasakan di kalangan kepolisian, seperti yang dilakukan puluhan Polwan dari Polres Bogor Kota. Bersama warga, mereka bergotong-royong menghias gapura di Komplek Asrama Polisi di Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kanit Polres Bogor Kota Iptu Fitri Wijayanti mengatakan, kegiatan ini selain untuk menyemarakkan HUT RI, juga sebagai upaya mendorong masyarakat agar menjunjung tinggi nasionalisme dan lebih mencintai tanah air.

“Menyemarakan hari kemerdekaan seperti ini sudah menjadi budaya sejak dahulu. Agar tidak hilang, budaya ini harus tetap dipertahankan dan tetap dilakukan ditengah masyarakat,” kata Fitri

Fitri menilai, rasa nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa sendiri mulai pudar akibat masuknya budaya luar. “Kita tidak hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kita juga ingin masyarakat menjunjung tinggi rasa cinta tanah air. Ya salah satunya melakukan kegiatan seperti ini,” pungkasnya

To Top